Senin, 12 Mei 2014

Pohon Paprika Mini

Tampilan baruuu niiihh.. lebih seger kan yaa kliatannya..
Baru ngeh, ternyata udah 3 tahun nge-blog, baru sekarang sempet ganti-ganti tampilannya #terlihat sekali sungguh pemalas

Biasa nya palingan ganti lagu ajaaa... itu pun udah beberapa bulan ga ganti lagunya hehehehehehe

Mau Update perkembangan piaraan gw di kantor
Masih inget donk yaaa sama cerita gw tentang bercocok tanam yang lalu

Jadiii... dalam rangka Gerakan Go Green di kantor (kalo kata orang sunda mah "Hayuu Hejoo")
tiap meja, wajib punya tanaman kecil diatasnya

Ga seru donk yaaa kalo gw beli taneman yang udah jadi
Demi mengetes sifat sabar dan penyayangnya gw, maka gw harus pelihara tanaman dari biji, Haruss!! #Pasang iket kepala

Diskusi sama temen gw yang sama-sama error, tanaman apa yang harus kita taro di atas meja
Setelah berdiskusi sambil ngabisin 1 mangkok Mie Ayam sama Es Kacang Merah, akhirnya kita ga menghasilkan keputusan apa-apa #halaaah

Pokoknya yang penting, kita beli bibit yang aneh di Ace Hardware, harus beda sama temen-temen yang lain

Sempet juga kepikiran namen pohon Jati, biar nanti kalo Qiya ama Qaysar gede, bisa di jual itu pohon hasil bertanam mama nya yg kece ini

Tapiii.. Pohon Jati mana yang muat di pot se uprit ituuu qiqiqiqiqiqiqiqiqi....

Akhirnya dapet juga Bibit yang agak beda, bibit Paprika Mini
Lumayaan.. 1 bungkus bibit, bisa di pecah jadi 4 pot kecil

Sembari sering-sering di doain biar cepet tumbuh gede

Waktu awal mulai sih, gw tabur sekitar 15 biji deeh ke dalem tanah nyaa.. sempet gw kasih tanggal juga tuuh di pot nya, biar tau kapan mulai nya


Disertai sama kata-kata rayuan biar dia cepet tumbuh hehehehehehe...

Temen-temen sempet pada nanya "itu apaan sih di atas meja? coklat yaa??"
Astagaaa... segitu hobby nya ngemilkaah gw, sampe mereka nuduh kalo di pot itu isi nya coklat qiqiqiqiqiqiqi

10 hari pun berlalu, kerja keras gw merawat bibit dengan penuh kasih sayang pun terbayarkan
(lebaay daah bahasa nya, padahal cuma diliatin doank, sambil di tetesin air dikit, itu pun kaga tiap hari)

Tunas nya mulai tumbuuuhhh #Joged-joged ala Zaskia Gothik
Ada 5 yang udah keliatan muncul kepermukaan tanah dengan malu-malu..
Welcomee...


Senang nya bukan mainn.. langsung sms-an ama si Ratna temen gw. Ternyata tanemen Paprika yang di meja dia juga udah mulai tumbuh...

Berniat untuk gw kasih nama, biar bisa ngebedainnya gituu.. tapiii susah juga yaa nyari 5 nama yang bagus buat taneman baru gw. Yaa sudah biar gampang, kita namain aja pohon 1, pohon 2, pohon 3, dst...

Tiap harii diliatin itu pohon, di liatin doank, di siram juga rada jarang hahahahahaha... #ga telaten

Waktu pun berlalu dengan lambat, 1 hari berasa 24 jam, 1 minggu berasa 7 hari (Laaaaaahhh...)

Dan hari ke 17 semenjak gw tanem biji ituu, Tunas nya makin banyak yang muncul #joged makin hot
Dari 15 biji yang gw sebar, 14 diantara nya udah bertunas.
5 tunas yang muncul awal malah lebih tinggi ama lebih lincah di banding yang lain #Apasih


Senangnyaaaa....
Makin sering gw pandangin, tapi tetep jarang gw siram #suka lupa

Di meja nya Ratna juga makin banyak yang keluar tunas nya
Kalo udah mulai gede and kuat tanemannya, kaya nya mesti gw pisah ke pot-pot yang lain, biar ga rebutan lahan sama nutrisi.

#Buru-buru pasang iklan di Kantor, siapa yang berniat mengadopsi tanaman Paprika Mini ini, harap bawa Pot kecil ama tanah nya sekalian xixixixixixi


Mohon di doa kaann.. semoga terus tumbuh yaaa...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar