Rabu, 12 Februari 2014

Bolu Marmer Jadul

Bikin kue ini dalam rangka mengeksekusi sisa Butter dalam kulkas yang udah kelewat beku hehehehe...
ga pengen bikin kue yang ribed2, not in a good mood qiqiqiqiqiqqii...

Liat isi lemari bahan - bahan kue, ga punya apa2 selain emulsifier sama bubuk coklat ajaaa... tumben bgt yaaaa... ga punya stok apa2

Untung terigu, telur sama butter sih ada terus di rmh

Baiklah mari kita eksekusi... pilihan jatuh pada Bolu Marmer Jadul... kangen sama Bolu ini, enak bgt dimakannya pas ujan, anget2 plus teh manis.. yummy bangeeeeeet

Bikin pake resepnya Pak Sahak yang terkenal ituuu... cuma dengan modifikasi sana-sini, tergantung dari bahan yang ada di rumah heheheheheehe

ini dia bahan nyaa... sama gw lampirin foto nyaaa...

Bolu Marmer Jadul

Bahan :
5 butir telur
125 gr gula pasir
1 sdt emulsifier (gw pake SP)
1 sdt vanila (gw ga pake, ga ada di rmh heheheheehe)
150 gr tepung terigu
15 gr tepung maizena
15 gr susu bubuk
100 gr margarin (gw pake butter), di lelehin
50 gr minyak sayur (gw campurin langsung ke dalam butter leleh)
1 sdt pasta Mocca (gw pake coklat bubuk)

Cara membuat (ini seriusan cara gw yang, asal cemplung2 ajaaa hehehehehe)


  • Panasin oven suhu 180 derajat celcius
  • siapin loyang tulban, oles pake margarin (gw pake butter), taburin tepung 
  • masukin semua bahan (kecuali campuran minyak butter, pasta mocca) kedalam baskom, kocok pake mixer sampe ngembang dan kental, matiin mixer
  • masukin campuran minyak-butter, aduk balik pake spatula
  • ambil skitar 3 sdm adonan, kasih coklat bubuk atau pewarna, aduk rata, sisihkan
  • tuang adonan yang warna putih ke dlm loyang, tuang adonan warna coklat ke atas adonan warna putih, kasih guratan2 (gw pake sumpit)
  • oven selama 40 - 45 menit sampai matang
  • langsung keluarkan dari loyang, siap di cemilin pake teh manis angeet yuummmyyyy

ini foto step2 nyaaa...
maap kalo kurang jelas, maklum amatir qiqiqiqiqiqi #pembelaan diri




 Ini adonan yang udah putih mengembang





 Ini pas di tuang butter leleh





Adonan di bagi 2, putih dan coklat





 Pake alat bantu sumpit ajaaa... atau lidi, buat bikin pola nya




 Ini hasil bikin pola nya





 Naaaahh... udah mateng tuuuh.... Harum Butteeeeerrrr yummeeeyyy





Tinggal di santap ^ ^












Tidak ada komentar:

Posting Komentar