Selasa, 13 Agustus 2013

Taman Safari Indonesia

Lebaran tahun ini gw sekeluarga ga jadi mudik
Kebetulan (eh ga ada yg namanya kebetulan) Mertua gw ga mudik ke Temanggung, karna Adek Ipar gw (Fitroh namanya, calon Mahasiswi kebidanan hehehe) mesti bnyak kelengkapan yang harus dicari buat kegiatan Ospek kuliah. Jadiii.. dengan sangat terpaksa yaaa lebaran di skitaran bekasi aja deeehh... 

Lebaran di Bekasi yaa gitu2 ajaaa.. ga ada yang istimewa, sepiiii...
Paling hari pertama Shalad ied di Tambun, keliling ke Tetangga, itu puun sepii bgt, karna pada mudik. trus baruu deeeh Cuuus ke Bekasi, ke rumah mertua
Gw ga ke rmh nyokap gw, karna rombongan keluarga gw udah ke Kuningan dari H-5 lebaran (Akuu iriiii)
Di rmh mertua cuma stay ajaa... karna kebetulan mertua anak tertua, jadi smua adek2 nya mertua yg pada dtg ke rumah. Paling gw sempet ke rumah Kakak nya nyokap gw aja yang di Perum 1 buat Halal bi halal, selebihnyaa yaaa... di rumah Hiks


Lebaran di rumah Mertua.. Teteuuup Narsisnya ga boleh ilang (Ki-Ka : Naqiya, Mama Sinta, Fitroh)


Sore nya.. anak2 udah pada mulai bosen... hmmm langsung deeh otak ganjennya Mama Sinta bekerja aktif, Kita Harus jalan-jalan!! Hahahhaha...

Pilihannya waktu itu ada 2, mau ke The Jungle atau Ke Taman Safari...
Tapiii... berhubung adek Ipar lagi masa bulanan, baiklaaaahh... kita ke Taman Safariiii... 

Hari ke 2 Lebaran
Berangkat dari Bekasi skitar jam stengah 6 pagi, dalam kondisi anak2 masih tidur, langsung dilempar ke dalem mobil hehehehehe (takut kena macet)
 Brangkat nya pake 2 mobil, mobil Terios dipake buat gw sekeluarga plus adek Ipar gw, Fitroh
Mobil Carry di pake buat Ibu sama bapak mertua gw, plus keluarga adek ipar gw yang nomor 2 (Tatik, suaminya, Faiz anaknya), pluuuss tentu sajaaa... bekal yang disiapin ama mertua gw (Piknik beneran sepertinya, pake bawa tiker, popmie, air panas satu termos, and ketupat lebaran plus teman2nya hhahahaha)

Bener ajaaa... baru mau keluar tol, macetnya udaah panjaaaaang bgt. Dengan sigapnya Papa Tri langsung manggil jasa Joki petunjuk jalan yang banyak nawarin jasa nya di pinggir jalan. Tawar menawar harga, Rp. 35.000 rela gw keluarin demi ga terjebak macet parah. Naiklah si Joki ke mobil Terios, sbagai petunjuk jalan, di ikutin sama mobil Carry. Diajak muter kita, keluar tol Cianjur kalo ga salah, trus lewat jalan2 kampung gituuu... daaan tembusnyaaa di Pasar Cisarua sodara-sodara!! cuma 100 meter dari pertigaan Taman Safari.. Alhamdulillaaahhh.... Tanpa macet sama sekali dan rutenya bener2 bagus pemandangannya.
Hatur nuhuun kanggo akang Joki (urang sunda yeuuuh)

Jam stengah 8 udah sampe gerbang Taman Safari Indonesia (jam operasionalnya jam 8 pagi). Agak sedikit kecepatan, tapi ga papa, malah sempet sarapan pake popmie yang di bawa sama ibu mertua (tipe emak2 jaman dulu banget yaa mertua gw, bawa bekel. kalo gw maah jarang bawa bekel kalo pergi, tinggal beli aja hahahaha cari praktisnya). Anak2 juga udah bangun, jadi sempet di lap badannya pake tissue basah and ganti baju (Ready buat jalan2 hahahaha)

Setau gw dulu harga tiket nya 180rb. eeh kok sekarang turun harga yaaa... Buat Dewasa 140.000/org, Buat anak-anak 130.000/org, mobil 15.000. Harga segituu udah termasuk tiket terusan. jadi ga perlu bayar lagi kalo mau nonton pertunjukan satwa, atau kalo mau naik wahana permainan, kecuali kalo mau nunggang gajah, onta atau kuda, baru bayar lagi (ga rugi deeehh... harga sgitu ga kemahalan menurut gw)

Anak2 seneng banget bisa kasih makan binatang langsung dari mobil, antara seneng sama takut beda tipis kayanya mereka hehehhe...

Abis keliling naik mobil kasih makan binatang. trus mobilnya di parkir deeh di tempat parkir. baru jalan2 ke arah atas, banyak wahana yang di sediain disana
Naqiya, Qaysar sama Faiz nyoba hampir semua wahana buat anak2, kereta2an, mobil2an, kuda2an, mandi bola, pokoknya semuaa nyaaa sampe puaas, eehhh... malah sempet naik kuda poni juga mereka



Naik Kuda Poni (kuda nya ga pake poni koooq -bingung-) Rp. 15.000



Gw sendiri ga terlalu tertarik sama wahana nya, biasa ajaaa... yaaa setipe deeh sama di Dufan, bosen (Boseeenn.. apa takuuuttt... hahahahaha) Palingan sempet masuk ke rumah hantu aja berdua sama mertua gw hehehehehe

Kalo adek ipar siih sama kaya anak2 gw, semua permainan dewasa di coba sama dia. Malaaahh.. ibu mertua gw sempet nyoba jet coaster (hahahahaha Metaaaaal)

Abis naik wahana, kita sempet nonton beberapa pertunjukan satwa (lucuuuuu)



Qiya nonton pertunjukan satwa

Seruuu laaah pokoknyaaa... Ohh.. iyaaa... kan di pintu gerbang di kasih peta lokasi yaa... jangan sampe kebuang, berguna banget buat tau lokasi wahana sama panggung pertunjukannya, disitu juga ada keterangan jam mulai pertunjukannya. Biar ga cape bolak balik cari lokasi (luas banget kaan wilayahnya)




Cantik2 gini gw kaan dulu mantan anggota Pramuka, jadi pinter baca peta (ga nyambung yaa??)

Pulang dari TSI udah sore.. sempet gelar tiker dulu duduk rame2 buat makan bekel yang dibawa sama ibu mertua di belakang mobil (nikmat bangeet deeh). Pulang nya pas banget jalur puncak di berlakuin One Way arah turun.. jadi lancar jayaaa... 

Anak2 siih sebelum sampe gerbang keluar, udah keburu tepar ketiduran di mobil, perut kenyang plus kcapean, langsung nyenyak bgt tidurnyaa...

Lain kali InshaAllaah kita jalan2 lagi yaaaa...



Narsis duluu aaah 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar