Senin, 12 Agustus 2013

Kue Lebaran

Pemirsaaahhh... Pada bikin kue apa buat lebaraan??

Nastar?? Sagu Keju pasti doonk?? Sama Kue Sempriit yaaa?? Sama doonk sama Mama Sinta xixixixiixii...
Kuker (Kue Kering) yang wajib di bikin buat Lebaran.

Ramadhan tahun ini juga ngga ketinggalan, rumah gw semerbak harum butter sama selai nanas yang di oven. Harum nya itu ngangenin banget, langsung teringat masa kecil, jaman nya gw suka bantuin bude gw bikin Kuker lebaran bertoples-toples.

Kali ini Mama Sinta yang kece ini bikin Nastar, Sagu Keju, Semprit butter, sama Cornflakes.
Bikin nya sendirian ajaa.. ampe lumayan pegel juga pinggang nya, ga papa laah itung2 ngisi waktu buka puasa kaan.. (malah makin krucuk2 perutnya hahahahaha)

Total dapet 24 toples semua nya, yang ukuran 300 gr. Ga langsung di bikin semua siih.. bikinnya di cicil, tergantung sempetnya ajaa.. Pas sempet yaaa bikin nastar, truus istrirahat deeh beberapa hari. Naah pas ada waktu lagi, bikin kue yang lain. gitu deeeh seterusnya, dan akhirnya ke kumpul nyampe 24 toples *Kibas poni

Tau gaaa... 4 toples sebelumnya sudah raib di cemilin sama Double Q dalam waktu 2 hari sajah sodara-sodara!! Ampuun deeh mereka maniak banget sama Kuker. Seneeeng banget rasanya kalo bikin sesuatu terus laris manis di serbu sama orang rumah ^ ^

Truus 24 toples ituu buat apaa?? Banyak bgt yaaa...
Ngga banyak koq, kan bukan buat di makan sendiri. buat di bagi-bagiin (kebisaan tiap tahun)

Tahun ini ngasih buat:
Mak Eet nyokap gw, 4 toples (di banyakin Nastarnya, karna Abah Sahid suka banget sama Nastar buatan gw)

Mertua gw, 4 Toples (Ga percuma koq Mah, angkat saya jadi menantu, biar cantik2 gini kalo cuma kue lebaran maah Neng bisa bikin xixixixixi)

Buat Keluarga nya nyokap di Kuningan, 4 Toples

Buat Ita, 3 Toples (ART gw yang gagah perkasa hahaha)

Kakak Ipar gw Teh Isar, 3 Toples

Buat temen kantor gw Jenong alias Ratna, 2 Toples

Buat Keluarga besarnya Teh Isar di Purwakarta, 4 Toples

Naaah.. Abis deeeh tuuuh kue nya, Alhamdulillaaah...
Laaah... buat di rumah gw sendiri gimana??
Yaaaa... kan udah abis duluan dicemilin sama Double Q sebelum Lebaran Hahahahahaha...
Tapi ga papa koq, kan gw lebarannya pasti ke rumah nyokap sama mertua, tinggal ngemil disana ajaa..
atau tinggal bikin lagi kalo anak2 pada pengen. Make it simple xixiixxiixixi...

Buat yang tahun ini belum kebagian, di liatin aja dulu fotonya yaaa... Atau kalo mau bikin sendiri, resepnya bisa di liat di NCC yaaa... lain kali kalo sempet, gw tulis ulang resepnya di Blog ini deeehh...



Barisan Nastar sebelum di poles.. Lencang Depaaaan... Graak!!





Semprit Butter, bikin dapur semerbak harum Butter




Sebagian dari hasil Ngabuburit 


Buat yang Lebaran tahun depan pengen di kirimin jugaa.. daftarnya dari sekarang aja yaaa... Mumpung masih gratis... Karna Mama Sinta cuma menyalurkan hobi ajaaa... belum sampe ke tingkat komersil hahahahaha...









Tidak ada komentar:

Posting Komentar