Jumat, 03 Mei 2013

Daycare, Tempat Penitipan Anak

Pengalaman di tinggal Asisten Rumah Tangga (ART) sebenernya pengalaman klasik ibu2 pekerja kaya gue, apalagi pasca lebaran. hehehehe.. semua yg diomongin pasti ART yang ga pada balik lagi

Di rumah gue kebetulan ada ART 2 orang, bukan karna gw males ngurus rumah atau karna kebanyakan uang *pleasee deeehh
selebihnya karna kebetulan gw kerja full, brangkat jam 7 pagi, pulang jam 4 sore, senin sampai jumat. itupun belum terhitung kalo gw mesti Dinas Luar Kota yang bisa berhari-hari *tjieeeh sok sibuuuk
ditambah papanya punya jadwal piket mengamankan negara ini *Halaaahh..

trus gw juga udah tinggal misah sama orang tua, sementara Qiya baru 4.5 thn, Qaysar 2,5 th. agak beresiko kalo gw tinggal kerja, dengan kondisi, ART gw cuma 1, bisa babak belur dia, tepar jagain anak2 gw yang kadang suka ga akur kalo lagi rebutan mainan hehehehe..

ART gw namanya teteh Nani (20 thn) sama teteh Yani (19 thn). Nani udah 4 tahun kerja di rmh gw, dari mulai Qiya masih bayi, Yani 2 thn, juga semenjak Qay masih bayi, mereka ber 2 ini sepupuan. jadi mereka masing2 pegang 1 anak, dengan kondisi, gantian kalo lagi pegang kerjaan rmh. Naaah.. Lebaran kemaren ini,   mereka izin ga balik lagi ke rmh gw, karna Nani mau nikah di akhir tahun. dan karna Yani udah ngrasa cocok sama Nani, Yani juga ikutan ga balik lagi, pokoknya mau nya sama Nani aja kalo kerja gituu katanya *Tepok Jidat

Ya sudah, apa boleh buat, terpaksa cari yang baruu.. beeuuh mbah sama abahnya udah seneng aja, berharap cucu nya di titipin ke mereka. No! No! Titipin ke Mbahnya adalah solusi terakhir, selain karna rmh mbahnya jauh dari tempat kerja gw, trus juga karna kasian mbahnya, masa waktu kecil nyusahin ortu, udah nikah masih ngerepotin juga..

tapi sodara sodaraaa.. nyari ART buat jagain anak kan ga gampang yaaa... apalagi jaman skrg, takut banget kalo anak2 mesti di tinggal sama ART yang baru, mesti adaptasi lagi, dan belum tentu amanah kaya ART yang sebelumnya

akhirnya gw searching2 nyari yayasan ART yang terpercaya *putus asa karna nyari di kampung ga ada yg cocok
eeehh.. malah gw dapet info mengenai Daycare, yg sebelumnya gue butaaa bgt sama yang beginian, maklum yaaa hhehehehe

Karna tertarik sama pengalaman ibu2 lain yang udah pake daycare, gw sama suami akhirnya mikir, kalo emang di Daycare lebih aman buat anak2, kenapa engga? dengan satu syarat, ini sementara aja, sampe kita dapet ART yang sesuai.

Gw sama suami bukan tinggal di kota besar, yang gampang bgt nyari daycare, gw tinggal di kabupaten yg kayanya orang masih awam sama daycare. akhirnya searching2, ada beberapa Daycare yg deket (tapi ga deket2 bgt) sama rumah. Alhasil, mulailaah petualangan kami buat survey daycare2 tersebut *Halaaaahh...

setelah survey ada 2 daycare yg cocok sama gw, Penitipan anak Fitrah Hanniah sama penitipan anak Kupu-kupu mungil di Tambun Kabupaten Bekasi. 22 nya cocok sama gw, karna konsepnya adalah Islami dan ada Playgrup dan TKIT nya, salah satunya malah juara ke 3 Daycare terbaik se-Jawa Barat.

Kenapa gw cari Daycare yg skalian Playgrup sama TKIT, karna kebetulan kan Naqiya sama Qaysar sebelumnya juga ikutan BIMBA AIUEO, jadi sayang aja kemampuan bacanya mereka jadi turun kalo cuma di masukin ke Daycare aja.

Setelah survey ke 2 tempat tersebut, gw sama papa nya akhirnya memutuskan untuk masukin mereka ke Daycare Kupu kupu Mungil, karna kebetulan Daycare ini agak dekat dari lokasi rumah gw, jadi kalo ada apa2, gampang kontrolnya.

Akhirnyaaa.... yang tadinya cuma sementara aja anak2 di Daycare, sekarang malah jadi "sementaun" di sana hehehehe... Alhmadulillaaaah banget, anak2 betah di sana, Playgrup sama TKIT nya juga baguuus banget, banyak program2 yang menurut gw sama suami, bener2 cocok sama mereka.

Yang jagain Naqiya sama Qaysar (gw nyebut mereka "bunda'") baik sama perhatian banget, selain itu bunda2 di sana cepat tanggap. Pernah suatu kali, siang2 Naqiya tiba2 demam di sana (emang udah agak sakit waktu pagi2 dianter ke Daycare), ga lama trus bunda-nya telp ke HP gw (kebetulan gw masih di kantor), mereka kasih info kalo naqiya demam, tapi udah di kasih madu, karna kebetulan gw ga bawain obat penurun panas pagi itu. Akhirnya gw jemput Naqiya lebih awal dari biasanya. Waktu di jemput Naqiya bilang "kakak tadi di kompres ma jidatnya sama bunda, kata bunda biar panasnya turun".  Alhamdulillaaah.. semakin lapang kayanya dada gw, buat nitipin anak2 di sana :)

Ga terasa juga sih, udah 9 bulan mereka di sana, yang tadinya niatnya cuma sementara sambil nyari ART yang sesuai, sekarang malah ga niat lagi nyari ART. Sudah tenang nitipin anak2 disana. Mereka banyak temennya, sosialisasi mereka lebih bagus (kalo sama ART, mereka bergaulnya cuma sama ART aja), lebih mandiri, trus lebih ceriwis yaaa keliatannya hahahaha.... apa karena di sana banyak temen2 sebaya nya, jadi sering ngobrol sama seusia nya, otomatis perbendaharaan kata nya lebih kaya.

Daaan percaya atau ngga, Qaysar lebih cepet Toilet trainingnya, baru 2 minggu di Daycare, dia udah ga mau pake Pampers, karna dia bilang malu, temen2nya di sana sudah ga pake pempers lagi. Begitu juga masalah Susu botol, mereka udah ga mau lagi pake dot, mau nya pake gelas aja kalo minum susu, karna ga mau kalah, temen2 nya di Daycare udah ga ada yg pake dot lagi xixixixixi... sekali lagi gw ucapin Alhamdulillaaahhh...

Nanti di lanjut lagi yaaa... cerita tentang Daycare nya.. ^ ^









5 komentar:

  1. mb sinta.... aq mau donk info daycare kupu kupu mungil nya
    itu tambun mana nya?

    lg dilema jg nih gak ada prt n skrg titip ank di ortu, tp ortu di cengkareng jauh huhuhu

    pls help yah.... bs contact mb sinta kemana?

    BalasHapus
  2. RUMAH BUNE adalah Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus Tempat Penitipan Anak yang berbasis Islami yang bertujuan menjadikan generasi penerus berakhlakulkarimah dan berilmu, di Tambun – Bekasi.
    Info lebih lanjut dapat di lihat pada situs:

    http://rumahbune.blogspot.com/2013/10/visi-misi-dan-tujuan-korporasi.html

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. FYI, telah dibuka daycare (Tempat Penitipan Anak) dengan lokasi di Jakarta Barat tepatnya di area Jelambar dekat dengan Jabar Agung. Berbagai macam aktivitas yang dapat memberikan stimulasi untuk motorik halus, motorik kasar, cognitive skill, social life dsb kami berikan kepada anak dengan cara yang menyenangkan. Kami buka mulai dari Jam 7:00 s.d jam 18:00 dari Senin s.d Jumat. Tersedia service harian ataupun bulanan. Daycare ini dilengkapi dengan CCTV online agar orang tua dapat tetap memantau aktivitas anak ketika sedang bekerja. Selain itu disini juga terdapat bimbel dan les privat agar anak anda dapat memahapi pelajaran dengan mudah. Bimbel ini dibuka untuk TK, SD dan SMP semua mata pelajaran. Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi office Little Bunny & Friends (Daycare & Tutor) 021 – 5675010 / WA: 0858 1479 2139/ Call: 0858 91420280
    ‪#‎daycare‬ ‪#‎tempatpenitipananak‬ ‪#‎tpa‬ ‪#‎daycarejakartabarat‬ ‪#‎daycarejelambar‬ ‪#‎daycaregrogol‬ ‪#‎daycarepluit‬ ‪#‎tempatpenitipananakjakarta‬ ‪#‎tempatpenitipananakjakartabarat‬ ‪#‎tempatpenitipananakjelambar‬ ‪#‎TK‬ ‪#‎PAUD‬ ‪#‎Bimbel‬ ‪#‎Bimbinganbelajar‬ ‪#‎BimbelJakartaBarat‬ ‪#‎BimbelJelambar‬ #daftardaycare #daftartempatpenitipananak #daftarbimbel #daftarlesprivat #mandarin #inggris #matematika #fisika #kimia #mafia‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬

    BalasHapus
  5. Contact person Day Care Kupu kupu mungil Ibu Tyas ,HP/WA 085218102609 ; 08111638594

    BalasHapus