Selasa, 14 Mei 2013

Memasak...

Pekerjaan atau rutinitas yang sering banget di hindari sama kaum gw, karna mungkin bagi mereka terlalu menyita waktu, ribed aahh kan banyak warung makan di luar, panas, bau, atau bahkan ga ngerti cara nya (hayooo ngakuu.. siapa yang ngerasa kaya gituu)

Jujur ajaa... mungkin 2,5 tahun lalu gw termasuk salah satu diantara mereka, ga suka masak, ga suka ke dapur, ga bisa ngulek bumbu, bahkan ga bisa ngebedain, yang mana Jahe yang mana lengkuas, atau yang mana kemiri yang mana ketumbar *tutup muka maluu

Kadang dulu gw suka heran kalo liat Mak'Eet (nyokap gw) ribed masak di dapur, dalam hati cuma bilang "ngapain masak sih, beli juga lebih praktis" Hahahaha...

Tapi ada masa atau saat dimana gw dengan sangat terpaksa harus bisa masak, bukan berarti dulu gw anti banget sama masak.. yaaahh... kalo buka2 buku resep mah gw suka deeh xixixixi... Tapiii... kalo di suruh ngulek bumbu?? OOhhh.. Nanti duluu... Mendingan kabur deh gw, baca komik atau pura2 tidur aja dikamar hahahaha...

Skitar 2,5 tahun lalu, akhirnya kita bisa nempatin rumah sendiri, rumah yang sebenernya udah kita beli dari tahun 2006, tapi baru bisa di tempatin akhir 2010 lalu. Kondisi nya saat itu, ART (Asisten Rumah Tangga) gw ga gitu bisa masak, dan gw udah terbiasa tinggal di rmh nyokap and mertua, yang kalo makan, tinggal ambil piring, ga pernah pusing mikirin masak ^ ^

Masalah pun mulai dataang... untuk gw atau suami siih mungkin ga masalah ya tiap makan harus beli, atau makan seadanya, tapii.. masalahnyaa.. gw punya 2 Balita yang harus gw jaga gizinya. Ga mungkin donk Qiya sama Qay gw kasih makanan yang beli terus, iya kalo gizi nya bagus, laaahh.. kalo banyakan MSG nya, bisa berabe donk.

Mulai lah dari kondisi kaya gituuu, gw mulai beli buku2 resep masakan yang gampang2 dulu, resep2 menu sehari hari keluarga, atau kadang2 SMS ke nyokap nanya bumbu sayur ini atau bumbu lauk itu. Dari situ juga gw mulai searching2 lewat internet, walking2 di blog emak2 pencinta masak, buat nambah pengetahuan memasak gw.

Dulu tiap mau masak, gw selalu bawa buku resep atau BB gw ke dapur, buat contekan bumbu yang perlu gw pake, tapi lama2 karna semakin sering gw masak, gw udah semakin jarang bawa buku resep atau BB ke dapur, udah makin gape nih ceritanya huehehehehehe...

Makin lama... koq gw makin seneng ya di dapur, gw ngerasain feel yang beda aja kalo gw lagi masak, gw jadi suka masak, gw betah berjam2 uplek didapur, gw suka bereksperiman sama resep2 yang gw dapet, malah kadang2 gw ajak Qiya sama Qay buat bantuin gw masak, walau cuma sekedar matah2in kacang panjang *peluk Qiya Qay

Dari mulai cuma bisa masak sayur bayam, sampe sekarang udah bisa yang rada ribed, masak Gulai sama rendang. dari mulai ga karuan rasanya, sampe Alhmdulillaah enak rasanya. Malah Abah Sahid, Mas Indra sama Papa Tri hobi banget sama sambel goreng and gulai daging bikinan gw  *Joged-joged

Gw perempuan yang bekerja di luar rumah, dan berkarier adalah salah satu keputusan gw, tapi gw juga ga mau keputusan gw itu menghambat gw untuk memberikan sesuatu yang baik buat keluarga gw, kalo 22nya bisa Balance, kenapa ngga? Makanya gw sebisa mungkin ngatur waktu gw, biar sesibuk apapun gw di kantor, harus tetap bisa ngeluangin waktu buat keluarga, main sama anak2, jalan2 sama keluarga, memasak atau bahkan nge-blog buat kesenangan gw sendiri.

Dulu pernah baca, tapi lupa dimana, ada kalimat kaya gini "cara sederhana membuat seseorang tetap jatuh cinta, pikatlah dia dari perutnya" hahahahaha...
Makanya gw ga pernah heran, sama orang2 yang merantau jauh dari keluarga nya, mereka pasti kangen sama masakan rumah. Masakan yang di buat sama ibu nya, atau sama orang yang dia sayang. Masakannya mungkin sederhana, tapi karna dimasak nya penuh cinta, rasa nya jadi luar biasa *Uhuuk!!

Makanyaaa.. Sekarang gw kalo masak ga bawa buku resep lagi, asal di masak nya pake feeling, dengan ikhlas dan senang hati, pasti rasa nya juga enak deeehh...

Ga percayaaa???
Maka nya Masak!!
Ga pernah tau kan kalo ga di coba ^ ^ Hahahahahaha....


Note : Mau ngucapin makasih sama yang nyiptain Blender, untuk ibu pekerja kaya gw, Blender itu dewa penolong banget, praktis buat masak. Ga usah takut di bilang kalo rasa masakan tuh lebih enak kalo bumbu nya di ulek, kan udah gw bilang di awal, masak nya yang ikhlas, pake hati, di jamin pasti enak!!!

Semoga sang pencipta Blender, masuk surga, Aammiiinn...  ^ ^







Tidak ada komentar:

Posting Komentar