Jumat, 25 April 2014

Juara 1 Menari

Haruuss Posting!! Haruus Postiing!!

Hari Rabu kemarin (23 April 2014) Naqiya ikut Lomba Menari di Porseni (Pekan Olah Raga dan Seni) TK se-Kabupaten Bekasi ^_^

Anak gw yang cewe ini, hobby bangeet nari. Makanya gw ikutin dia Ekskul Menari di TK nya

Kalo di rumah, dia suka banget nonton Hi-5 di Channel Disney Junior. Diatas tempat tidur, dia ikutin gerakan grup Hi-5, Menari sambil nyanyi. Centiiill bangeeeet  #Cobaa ituuuu mirip siapaaa

Demi memfasilitasi ke-centil-an Qiya, biarlah dia ikut les tari qiqiqiqiqiqiqiqi

Tiap tahun, sekolahnya Naqiya and Qaysar selalu ikut partisipasi Porseni, dari mulai tingkat Kecamatan sampe Tingkat Kabupaten.

Tahun lalu, Naqiya juga ikut lomba Nari, Tari Rampak namanya. Alhamdulillaah Juara ke III

Qaysar pun pernah ikut Porseni Playgroup/PAUD Kab Bekasi, Lomba Senam. Tapiiiii.... Mogok di tengah panggung, nangis nyariin gw hahahahahahahahaha
Ga papa yaaa.., Nak. Tahun ini mesti berani, ga boleh takut lagi naik panggung di depan banyak orang. Kan sudah 4 tahun (Waktu insiden nangis di tengah panggung, umurnya masih 3 tahun)

InshaAllah nanti gw posting waktu Qaysar ikut Porseni

Balik lagi cerita lomba menari. Jauh-jauh hari gw udah di kasih surat edaran sama ibu guru nya Naqiya, mengenai lomba ini. Udah niat banget buat anter Naqiya ke Ancol, liat dia lomba

H-2 sebelum lomba, ternyata gw dapet Surat Tugas, mesti Dinas Luar kegiatan Perencanaan Anggaran Tahun 2015 di salah satu hotel di Jakarta. Acara nya 3 hari
Gw pun dilemaaa....

Tugas kantor ini ga bisa diwakilin sama orang lain, dan gw mesti berangkat sama Bapak Kepala.
Diskusi sama Papa, Papa minta gw tetep anter Naqiya, karna walaupun Papa yang anter, Papa ga bisa dandanin Naqiya di sana (Iyaaa laaah... kan Papa laki-laki, kurang ahli dandanin anaknya pasti)

Gw coba bilang sama Naqiya, kalo gw ada tugas nginep di hotel, dia malah nangis, dia bilang "aku mau nya pergi ke Ancol sama Mama"

Yoo wiiss laaah... dengan sedikit deg-deg an gw coba bernegosiasi sama Bapak Kepala.

Hari Selasa gw tetep ke Mampang, ikut acara. Jam berapa pun acara di hari itu selesai, gw pulang ke Tambun, ga nginep di Hotel.  
Pagi nya gw anter Naqiya ke Ancol buat lomba, selesai lomba, gw langsung balik lagi ke Hotel, melanjutkan Tugas gw, nginep sampe hari Kamis.

Alhamdulillaah.. Bapak Kepala memaklumi keadaan gw, gw di izinin buat ninggalin tugas stengah hari, di backup sama beliau, dengan konsekuensi, gw tetep balik ke hotel, menyelesaikan tugas sampai selesai #Terima Kasih banyak, Pak.

Dimulailaah persiapan secara Marathon.

Dari mulai hari senin gw udah Packing perlengkapan Naqiya, Udah taro di tas buat bramgkat, baju ganti anak-anak juga udah packing langsung masuk ke Mobil (Papa nyusul ke Ancol Sama Qaysar, Abah dan Mak Eet).
Gw juga udah Packing skalian perlengkapan gw nginep Tugas Luar.

Hari Selasa, Acara di Jakarta selesai jam 23.00 gw langsung ngebut dari Mampang ke Tambun, tengah malem sampe rumah. Bersyukur semua keperluan udah gw siapin dari hari Senin malam.

Rabu Pagi, jam stengah 5 udah mulai nyiapin sarapan anak-anak, bangunin Naqiya buat persiapan lomba menari (Bis carteran sekolah, nunggu jam 6 di Metland Tambun)
Berangkat naik bis ke Ancol bareng-bareng temen-temen sekolah Naqiya plus emak-emak nya qiqiqiqiqiqiqi...

Di Bis Naqiya bobo lagi, mungkin karna bangun nya pagi banget, jadi masih ngantuk. Gw pun ikutan bobo di bis, mencoba memanfaatkan waktu dengan maksimal. Tapi ga bisaaa... tau donk yaaa... anak-anak TK kalo udah masuk di 1 bis, pasti berisiknya bukan main ^_^

Entah kenapa, hari itu badan gw terasa capeee bgt, ngantuk tingkat dewa. Efek Senin dinas luar ke KPPN, Selasa di Jakarta, baru sampe rumah tengah malam, baru bisa tidur dini hari, Rabu subuh sudah bangun lagi, langsung ke Ancol, total gw cuma tidur 2,5 jam hari itu, diantara rangkaian Dinas Luar yang ga berenti-berenti. #Mata Panda 

Sampe Ancol, liat Naqiya semangat, gw jadi ikutan semangat.
Langsung Gantiin baju nya Naqiya pake Kostum Menari, Dandanin dia biar tambah cantiiiikk...

Yaaaa ampuuun, Nak, Kamu tuuh bener-bener Mood Booster nya mama deeeh... Hilang semua cape nya gw, hilang semua ngantuknya gw.

Semangaaaaattt....

Hari itu gw jadi tukang rias dadakan, liat deeeh fotonya


 Tukang Rias dadakan ^_^

Semua Emak-emak pada sibuuk... sibuk dandanin  anak-anaknya. Pakein Kostum, Make up-in.
Ibu-ibu guru nya yang jadi koordinator, bagiin kostum sesuai Nama nya, ngecek kaset, sampe ngerapiihin dandanan yang kurang sempurna. Kerjasama yang luar biasaa ^_^

Ini dia Burung Kecil mama,


Burung Kecil Penyemangat Mama

Papa juga udah ada di lokasi, Abah sama Mak Eet juga ada, mau liat cucu nya menari katanya qiqiqiqiqqiqiqiqi...
Mak Eet seneng bangeet, lucuu katanya liat anak-anak TK pada Menari

Sebelum mulai menari, kita berNarsis ria dulu yaaa, Nak. Buat Kenang-kenangan ^_^


Biar cape tingkat dewa, muka agak pucet, kantung mata besar dan hitam kaya mata panda, tetep boleeeh donk numpang Narsis qiqiqiqiqiqiqiqiqi


Waktu ganti DP BBM pake foto ini, ada yang langsung coment "Kakak nya Naqiya cantiik deeh"
Halaaaahhh... Si Lia entah dia muji atau menghina gw tuuuuh #curiga
untung ngga dibilang Nenek nya Naqiya #Efek kalah cantik dari Naqiya

Ga lama, giliran grup nya Naqiya buat tampil
Ga bosen-bosen gw kasih dia semangat, buat tetep terus senyum diatas panggung. Qiqiqiqiqiqiqi kadang-kadang masih suka lupa senyum dia, padahal kan senyum nya Naqiya maniiiisss banget #kaya gw kan yaaa hahahahahahahaha

Gw ga pernah liat Naqiya latihan di sekolah, pas liat dia di panggung, gw banggaaaa banget
dia luwes banget, hapal semua gerakan tari nya, hapal semua posisi nya #Peluuuk Naqiya

Salut sama ibu guru pembimbingnya, bisa ngajarin 8 orang anak TK buat kreografi nya. Gw tau banget, susah loooh ngajarin anak-anak
Makasih yaaa ibu guru, atas bimbingan nya ke Naqiya.

Selesai menari di panggung, semua emak-emak tepuk tangan, sambil menghujani pake pelukan plus pujian "Pinteer sayaang, anak Mama pinter banget menari nya, tadi baguuus banget di panggung"

Alhamdulillaaah...

Berhubung gw punya janji juga mengenai tugas kantor, gw ga bisa lama-lama di Ancol, ga bisa ikut sampe pengumuman juara, harus balik lagi ke Mampang.

Gantiin baju Naqiya, bersihin makeup nya. Langsung pamit sama ibu guru untuk pulang duluan sekeluarga.

Sempet Mampir di AW buat makan siang #semua lapaaaaaarrrr qiqiqiqiqiqiqiqiqi

Alhamdulillaah semua bisa di jalanin, bisa anter and dampingin Naqiya Porseni, bisa melaksanakan tugas kantor sampai selesai.

Hanya butuh sedikit kekuatan ekstra, daya tahan tubuh yang luar biasa, dan Manajemen Waktu yang bagus, untuk bisa memaksimalkan peran dan fungsi sebagai seorang ibu yang bekerja #gw lagi belajar semua itu, ga akan pernah berhenti belajar

Hari Kamis, gw SMS-an sama Ibu guru-nya Naqiya, Alhamdulillaaah dapet kabar gembira

Naqiya dan kawan-kawan, mendapat Juara I Lomba Menari Porseni TK Se-Kabupaten Bekasi

Bangga nya bukan maiinn...

Terus belajar yaaa, Nak. Jangan pernah puas akan prestasi. Kembangkan dirimu, Papa Mama mendukung semua kegiatanmu

Terbanglah tinggi seperti burung, untuk mencapai cita-cita  ^_^



Tim Burung Kecil Sang Juara






4 komentar:

  1. Baca tulisan bu sinta, saya jadi terharu....banyak pelajaran berharga yang bisa saya petik utk saya yang juga lagi belajar jadi orangtua dan guru...salam saya buat qaysar dan naqiya ya bu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah ada Ibu Hestri, Mama nya Naqiya sama Qaysar jadi malu niiih ^_^
      Bu Hestri, terima kasih yaa atas bimbingannya terhadap Naqiya dan Qaysar. Salam buat Ibu-ibu guru yang lain ^_^

      Hapus
  2. bu sinta, aduh lihat surat saya nampang di blog ibu jadi pengen tutup muka pakai wajan nih hihihihi....mana tulisannya jelek banget ...mohon maaf ya bu kalo jd merepotkan. Saya juga tidak sengaja menemukan blog ini pas blogwalking.....malam2 saya sampai ketawa ngikik lihat surat saya. Suami saya kasih tahu juga jadi ikutan pengen tahu ceritanya ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qiqiqiqiqiqi... Ngga merepotkan koq, buu.. Justru saya sama papa nya Qaysar yang suka kurang mengantisipasi kegiatan-kegiatan anak-anak.
      Jadi pembelajaran buat kami, biar lebih maksimal memperhatikan mereka ^ ^

      Semoga berkenan yaa buu.. surat nya saya pajang di sini ^_^

      Hapus