Jumat, 18 April 2014

Bercocok Tanam

Bismillah... Memulai kegiatan baru, lg coba bercocok tanam di sela-sela waktu kosong.

Gara-gara mama kece lg sering masak makanan yg simple-simple, masakan tanpa santan, trus lg sering juga bikin pasta macamnya spagheti sama macaroni

Ada beberapa bahan yg agak susah di dapet di pasar tradisional, kadang-kadang mesti ke farmermarket cuma buat beberapa helai daun basil buat pizza atau beberapa batang parsley atau peterseli.

Mama kece bisa bangkrut laah, harga nya sih emang ga mahal, tapi kalo buat ke farmermarket, kan rada jauh tuuh ya dari rumah eykeh, jadi mesti naek ojeg. Laaah mahalan ojeg nya dari pada belanjaannya #emak2 banget, ga mau rugi ^_^

Bisa siiih nyimpen stok di rumah, tapi yg udah di keringin, ga seger. Kurang sedep laaah

Kemarin pas bikin bubur kacang ijo, niikmat banget, bisa metik pandan dari pot sendiri di depan rumah, ga perlu minta ke tetangga. Kebetulan pohon pandan di dpn rumah, tumbuhnya subuur bgt.
Tanya donk siapa yg ngerawat nya?? Yaa.. Papa laaaaahh wkwkwkwkwkwk

Itu pohon pandan di kasih sama Om Tri, bokap nya si dimas. Om tri (kenapa nama mesti sama kaya papa sih heheheh) itu hobi bercocok tanam.
Sekarang pohon pandan nya udh gede banget, malah udah beberapa kali di pisahin anakannya. Kasih 2 pot ke mak eet, 2 pot ke mas indra. Tetangga juga juga suka banyak yg minta ^_^

Nikmat juga kali yaaa bisa tanem parsley sama basil di rumah, jadi kalo butuh, bisa tinggal petik aja, kaya pandan. Cumaaa... Masalahnya mereka kayanya bukan tergolong jenis tanaman asia ya? Jadi entahlaaah bisa tumbuh atau ngga di iklim indonesia

Sempet blogwalking, ternyata banyak juga yg berhasil tanem loooh, jenis basil, parsley, coriander (daun ketumbar), mint, dll.
Jadi termotivasi niiihhh... Jd pengen nyoba tanem jugaaa

Cuma gw rada parno juga, gw tuh phobia sama ulet, hiks.
Cari referensi buat di tanem sistem hidroponik, tapi blm dapet referensi yg bagus -__-

Yaaa sudahlaaah... Di coba pake media tanam tanah sajaaah... Kalo nanti ada ulet, tinggal teriak ajaaah  #semoga ga sempet pingsan

Beli bibit sama media tanam nya di Ace Hardware. Thanks god, dia jual yg udah satu set. Pot, bibit, media tanam #joged-joged bahagia

Beda sama Papa yg "tangannya dingin"
Dia kalo namem sesuatu atau pelihara binatang, pasti berhasil dengan sukses. Hasil nya bagus and berkembang biak

Kalo gw ga bakat kaya nya buat pelihara binatang sama tanaman

Laaaah orang gw melihara suami aja kadang-kadang masih suka lupa bikinin kopi wkwkwkwkwkwk

Tapi gw kan pantang menyerah, berbekal paket bertanam yg gw beli, gw harus coba.

Gw beli paket Basil, paket Parsley (piterseli), paket Coriander (daun ketumbar), paket Paprika Mini.

Paket yg paprika, gw simpen di kantor, karna kebetulan di kantor lg ada penggalakan program Go Green, jadi di setiap meja pegawai, wajib ada 1 pot kecil tanaman.

Kalo yg lain mungkin bawa 1 pot kaktus mini. Gw beda sendiri, gw bawa 1 pot pohon Paprika Mini wkwkwkwkwk #Emak2 sarap

Semoga aja berhasil tumbuh yaaa... Amin..
Mengutip kata-kata seseorang "Sesuatu yg di tanam dengan penuh cinta, pasti akan tumbuh"
#aseeek

Ini foto "calon" tanaman yg benih nya lg gw semai.
Ayooo tunaaas tumbuhlaaaah.... #pake gaya sailormoon

Jikalau setelah postingan ini ga ada update lagi tentang ke 4 tanaman ini. Itu Arti nya gw gagal total dalam bercocok tanam
Hahahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar