Rabu, 23 Oktober 2013

Jumpa Lagiiii....

Assalamu'alaikuuuuummm.... (Masih tetep dengan gaya centil nya gw xixixixiixixi...)

Baru sempet nulis blog lagiii.. maap yaaaa... setelah sekian lama di sibukan sama urusan kantor, baru hari ini bisa nengok blog hehehhehehhe....

Seperti biasa, 3 bulan menjelang akhir tahun, kerjaan di kantor udah kaya kereta Argo, cepeeeet.... banget jalannya, ngejar waktu ahahahahhahaha....

Di samping urusan kantor, beberapa minggu terakhir lagi sering bolak-balik ke Bekasi, ngurusin Abah Sahid. Udah tau donk yaaa... cerita Abah Sakit waktu kemarin kemarin..

Ini laah saat nya gw, sebagai anak berusaha sebaik mungkin melakukan bakti gw buat orang tua.
iiihhh... jadi sedih deeh nulis iniiii...

Baru mulai nge-Blog lagi, eeeh dimulai sama cerita yang rada berat.. tapi ga papa yaaa... sebagai tambahan pembelajaran hidup (Cieeeeehhhhh aahahahhahaha)

Akhir2 ini Abah emang lagi butuh banget perhatian kita semua (baca: anak2nya).
Di mulai dari sekitar sebulan yang lalu, beliau pulang silahturahmi dari Kalimantan, bawa oleh2 Bengkak di Kaki, dari mulai Lutut sampe ujung jari, bengkak merah and Panas (Infeksi tebakan awal gw), agak khawatir karna Abah punya riwayat gula nya tinggi

Di Bawa kerumah sakit, ternyata bener infeksi plus gula nya tinggi (bener kan tebakan gw), dirawat skitar 7 hari, Kondisi agak membaik, tapi masih bengkak mulai dari lutut sampe betis.
Dilanjut berobat jalan, tiap hari harus ke RS untuk suntik Antibiotik, di tambah di rumah harus suntik insulin (biar kadar gula nya normal), 3 x sehari sebelum makan. Ga percuma yaaa... Abah nyekolahin gw di Kebidanan, jadi ada suster pribadi di rumah hehehehheehhe.... tapi pada akhirnya nyokap gw sama Kakak Ipar gw bisa koq nyuntikin Insulin Abah (gampang koq, tinggal tujus ajaaa xixixiixixixi...)

Berobat jalan plus suntik antibiotik selama 2 minggu ternyata ga bikin kaki abah jadi kempes, Akhirnya dokter nya kasih rujukan ke Bagian Bedah, untuk di bedah kaki nya, karna dokter penyakit dalam nya curiga ada pengumpulan Nanah di bawah jaringan kulit.

Setelah diskusi panjang lebar sama semua kakak2 gw, via telp, karna salah satu kakak gw tinggal di Medan, dengan menimbang baik buruknya, ksalah satu nya yang jadi bahan pertimbangan adalah, selesai di bedah, kita takut justru luka pasca bedahnya ga kering, atau malah busuk karna Abah gulanya tinggi. Akhir nya kita mutusin Abah tetep di bedah dengan syarat nunggu Gula nya stabil dulu.

Alhamdulillaah... Minggu yang lalu Abah selesai dibedah, luka nya udah mulai kering, and gula darah nya stabil dibawah angka 200.

Waktu Abah di rawat sempet nginep juga di RS nungguin Abah.
Ninggalin anak2 di rumah sama Papa nya aja, Alhamdulillah mereka ga rewel.

Bersyukur banget punya suami kaya Papa Tri, yang ngizinin gw buat merawat orang tua gw, ngizinin gw buat ngerawat ladang amal gw.

Waktu gw izin buat sering ninggalin anak, buat nganter abah ke RS, Papa Tri cuma senyum aja, dan dia bilang gini
Gw :  "Pa.. Maap ya jadi sering ditinggal"
P    :  "iyaa sana Mama anter Abah aja ke RS, Anak2 biar sama Papa ajaa"
Gw :  "Koq Papa ga ngelarang? Kan Mama sampe malem terus kalo ke Bekasi"
P    :  "Kenapa Papa harus ngelarang? Dengan ngizinin Mama, Papa juga kan lagi ngajarin Qiya sama Qay,              gimana seharusnya mereka berbakti sama orang tua"
Gw : *Berkaca- kaca*

Bersyukur juga punya temen2 kantor yang pengertian, waktu gw harus sering pulang lebih awal buat ngejar waktu anter Abah janjian sama dokternya.

Bersyukur punya mereka yang sangat pengertian sama gw, bahkan gw bersyukur punya Bos yang luar biasa pengertian, ga masalah ketika gw harus sering ga masuk atao datang terlambat karna gw mesti nginep di RS.

Ada beberapa moment yang gw inget dari mereka.

Waktu itu hari Selasa, pas lagi ada acara pemotretan buat Kalender Kantor, gw dateng telat karna langsung dari RS.
Di hari itu juga gw baru tau, kalo seksi gw mesti pergi ke Muara Gembong buat acara Pemberdayaan Masyarakat disana (Cikarang - Muara Gembong sekitar 6 jam PP), rencana sebelum nya mau berangkatnya hari Rabu

Gw yang ga punya persiapan sama sekali, di tambah gw punya janji sama Abah, hari itu gw mau ketemu sama Dokter Bedah buat konsul kondisi Abah

Dilema juga, antara sudah janji ke Abah sama Tanggung Jawab gw di Kegiatan itu (Gw pegang pertanggung jawaban kegiatannya)

Di Ruang Server (yang akhirnya jadi ruang serba guna), gw ganti baju buat pemotretan bareng sama salah satu temen gw.

Gw           : "Jeng, gw ga ikut ke Muara Gembong ga papa kan?, gw udh janji ama bokap mau ketemu sama                     dokter bedahnya"
Temen gw :  "Iyaa jeeng... santai ajaaa... loe ke RS ajaa.. urusin bokap loe dulu. jangan sampe nyesel loooh"
Gw              : "Nyesel gimana, jeng"
Temen Gw   : "Nyesel kalo nanti ternyata loe belum sempet ngurusin bokap. Manfaatin deeh waktu                                    sebaik2nya, mumpung kita masih ada usia, trus orang tua kita juga masih ada usia"
Gw              : *Spechless*

Atau ketika besoknya gw dateng telat, cuma bisa spechless denganceletukan temen gw yang lain

Gw            :"Heeee... lagi sering dateng telat banget niiih gw, biasanya kan telat ajaaa... hehehhehehe... maap                     yaaaa temaaaannsss"
Temen Gw :"Dari Rumah Sakit yaaa... Mba'e"
Gw            : "Iyaa Mba'e, ini juga baju nya belom ganti dari semalem ahahahahha..."
Temen Gw : "Iyaa.. laaahh... di layani bapakmu mbaa, deket koq, ndak ada halangan, kalo kaya aku yaaa                          susaah niih mau bakti ke orang tua, wong jauh di jawa"
Gw            :*Spechless-cuma bisa nyengir aja*

Ahhhh teman2ku baik sekali, diluar mereka pengertian, celetukannya mereka bikin gw ngelus dada, sambil doa "Ya Allaaah... Panjangkan lah umur kedua orang tua ku, agar sempat bagi-ku untuk berbakti pada mereka, Amin"

Abah sama Mak'Eet ga pernah nuntut macem2 sama gw atao Kakak2 gw, Ga pernah minta gw untuk ngebales apa yang pernah mereka kasih ke gw.

Tapi tega kah gw ngeliat orang tua sedih, atao ngeliat orang tua gw sakit.
Ga ada anak yang tega kayanya liat orang tua sedih atau sakit, apalagi gw tau perjuangan orang tua gw, supaya gw bisa "tegak berdiri" kaya sekarang

Ga kebayang kalo ga ada mereka, pasti suatu saat gw bakal nyesel blm maksimal berbakti sama mereka.

"Ya Allaah... Panjangkanlah usia Mereka, sehatkanlah jiwa dan raga nya, berilah keberkahan di setiap langkah Mereka" Amin

"Dan Ya Allaah... Jadikan lah Saya Istri yang Berbakti pada suami Saya, Anak yang berbakti pada Orang Tua, dan Jadikan Saya Ibu yang baik bagi Anak anak saya" Amiin..









Tidak ada komentar:

Posting Komentar