Rabu, 05 Juni 2013

Tumis Kangkung And Anak Lobster (??) Asam Manis

Lagi pengen posting tentang masakan yaaa....
Masakan yang gampang2 ajaa duluu..

Dikasih Anak Lobster (Ga tau deeh itu beneran anak lobster atau bukan), jadi ceritanya Nyokap, Bokap, Mas Indra, Teh Isar abis jalan2 dari Purwakarta (Kampungnya Teh Isar) Trus pada mampir ke Waduk Cirata, pada makan di sana

Terus mereka inget sama gw yang hobby makan ini, di telp laaah gw (gw sekeluarga ga ikut ke sana), mau Lobster ga Neng? gw bilang kalo ada yang belum di masak siih bawain ajaaa... Pengen di Masak sendiri gituuu... Lagian gw punya Kangkung 2 iket yang gw beli pagi2 di tukang sayur

Alhamdulillah di bawain Lobster se ember kecil, dan Lobsternya MASIH HIDUPP... iya MASIH HIDUP (Ampuuun deeeeh). Tujuannya siih biar Qiya sama Qay bisa mainan sama Lobster di rumah. Katanya perjuangan banget bawain Lobster buat gw, karna sempet keluar2 dari ember trus merayap2 di dlm mobil. Horor banget kata teh Isar (Kakak Ipar gw). Mobil Rombongan sempet berenti, gara2 ember yg isi Lobsternya tumpah. Terpaksa turun dari mobil, nyariin Lobster yang pada ngumpet di bawah jok (Sampe kakak Ipar gw jerit2 ketakutan karna Parno Lobsternya naik2 ke kakinya lagi wkwkwkwkwk Horor bgt deeeh)

Pas sampe rumah, ternyata Qiya sama Qay juga takut sama Lobsternya, agak mengintimidasi capit nya. Yaa sudaah laaahhh... Kita masak ajaaa Lobsternyaaa *Sambil ngeluarin Pisau Gede (Mama Sinta lebih Horor Ternyata)

Gw siih sok tau ajaaa... Padahal belum pernah masak Lobster sama sekali, di tumis asam manis deeh.. sama Tumis Kangkung pas kayanya niih Aduan-nya xixixiixxiixi

Ini dia resepnyaa.. Maap yaaa.. pake kira2 ajaaa. yang penting masaknya pake cintaaa... Xixixixxi (Ga ngebantu banget yaaa)




TUMIS KANGKUNG

Bahan :
  • Kangkung, Di siangin, cuci sampai bersih


Bumbu:
  • Bawang Merah, iris halus
  • Bawang Putih, iris halus
  • Bawang Bombay sedikit, iris halus
  • Cabe Merah, iris
  • Garam
  • Gula
  • Saus Tiram
Cara Membuat : 
  • Tumis Bawang Merah, Bawang Putih, Bawang Bombay sampai harum
  • Tambahkan sedikit air
  • Masukan Garam, Gula dan Saus Tiram, Masak sampai air mendidih
  • Masukan Kangkung, Aduk rata, masak sebentar ajaaa

Maknyuuuss.. Kriuk2 pedees gituu Tumis Kangkungnyaa



ANAK LOBSTER (Anak Lobster kali ya... ga yakin hahaha) ASAM MANIS





Bahan :

  • Lobster atau sejenisnya laaah (Udang bisa, Cumi, Kepiting, pokoknya apanya yg ada di Kulkas deeh) buang kotorannya, cuci bersih. goreng sebentar sampe berubah warna 


Bumbu :

  • Bawang Bombay, cincang
  • Bawang Putih, iris halus
  • Daun Bawang, iris
  • Cabai Merah, iris
  • Saus Sambal
  • Saus Tomat
  • Saus Tiram
  • Garam 
  • Gula

Cara Membuat :

  • Tumis Bawang Bombay, Bawang Putih, Cabai Merah sampai harum
  • Masukan Saus Sambal, Saus Tomat, Saus Tiram. Aduk rata, beri sedikit air
  • Masukan Gula dan garam, masak sampai meletup
  • Masukan Lobster, aduk rata, masak sampai Bumbu meresap
  • Matikan api, masukan irisan daun bawang, aduk sebentar
  • Siap di santap pakai Tumis Kangkung sama Nasi kepul2 xixixixixi....

Selamat Mencobaa yaaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar