Kamis, 13 Juni 2013

Pizza




Gw pribadi sebenernya bukan pencinta Pizza, biasa ajaa siiih... kalo ada ya di makan, kalo ngga ada yaa ga ngotot pengen beli, ga pernah ngidam Pizza juga dulu waktu hamil xixixixixixi...
Naaahhh... kalo Sate.. jangan di tanya deeehh... Favorite bangeeeddd!! (Pake D loooh)

Bikin Pizza ini karna sebenernya penasaran ajaaa.. blm pernah bikin sebelum nya siiih...
Bela2in cari Keju Mozarella di G*iant, alhamdulillaah dapet yg ukuran kecil (Bukan Pizza namanya kalo ga Pake Mozarella hahahahaha gagal diet jeeh!)

Di G*iant itu skalian cari Paprika nya jugaa.. bahan yg lain siih ada stok di kulkas gw. Pas liat harga Paprika di G*iant, OMG harga nya waktu itu 40.000, iyeeee 40.000 untuk 2 biji Paprika!! Mahal beneeeer *Mama Kece ini langsung Pengsaan. Ga jadi beli laaah di sana, ga pake Paprika juga ga papa kali yaaa...

Naaahhh.. besok pagi nya kan gw blanja mingguan tuuh di pasar (stok bahan buat 1 minggu ke depan). Dan ternyataaaa... di pasar itu harga Paprika cuma 11.000 sperempat Kg, skitar 3 biji yg ukuran sedang (ampoooon deeeeh!!!! beda bgt harga nyaaa), langsung aja gw beli Paprika disitu... Itulah kenapa gw lebih suka ke Pasar, harga nya beda jauh bangeet... lumayan kan selisih harga nya kalo di kumpulin bisa buat beli sendal HighHeells *Laaaaahh!!!

Resep Pizza nya pake Resep nya Mba Rina Rinso (Tapi gw modif sedikit deeeh).
Kalo Toppingnya, ini asli resep gw.. pake yg ada di kulkas ajaaa hahahahaha...

Ini dia nih resep nya...


PIZZA

Topping Saus Daging :  

Bahan :
Daging Giling, Sosis, Bakso (Liat stok kulkas ajaa)
Bawang Bombay
Saos Tomat
Saos Sambal
Kecap
Merica
Garam
Maizena dilarutkan pake air hangat

Cara Membuat :
Tumis Bawang Bombay sampai harum, masukan daging giling, Baso, Sosis, masak sampai daging giling matang, tambahkan air, Saos Sambal, Saos Tomat, Kecap, merica dan garam, masak sampai air menyusut. Masukan  larutan tepung Maizena, masak hingga meletup, Sisihkan

Bahan Pelengkap Lain :
Paprika, Iris Bulat
Bawang Bombay, iris bulat,
Keju Mozarella, Parut
Wijen

Dough Pizza
Resepnya mba Rina Rinso dari Buku Sedap katanya (gw modif dikit yaaa)

Bahan:
350 gr terigu protein tinggi (gw pake Cakra)
15 gr gula pasir
5 gr ragi instan (gw pake 1/2 bungkus Merk Ferm*ipan)
20 gr susu bubuk (gw pake 1 sachet kecil susu merk D*ancow)
200 ml air es
50 gr mentega putih (gw pake margarin Blu*eBand)
1 sdt garam

Cara membuat (Ala gw):

  • campur semua bahan kecuali garam, mentega, air
  • masukin air sedikit sedikit, ulenin sampe setengah kalis
  • masukin garam and mentega ulenin lagi sampe kalis
  • diemin adonan sampe mengembang 2x dari ukuran semula (tutup pake serbet hangat). gausah terpengaruh sama waktu, pokoknya sampe 2x ukuran semula ajaaa
  • setelah ngembang, bagi adonan jadi 3 - 4 bagian, bulatin trus diemin lagi skitar 15 menit
  • gilas adonan, pindahin ke loyang yg udah di oles pake margarin, tusuk2 pake garpu
  • oles pake saos daging, beri pelengkap Paprika, bawang bombay, tabur pake Mozarella and wijen (gw kasih topppingnya membabi buta gituuu... biar lebih lekker makannya hahahaha)
  • panggang dalem oven suhu tinggi (200 derajat celsius) skitar 15 menit (jangan kelamaan, nanti roti nya keras)
  • siap di nikmatin pake saos sambal.. Yummyyy




lumayan dapet 2 loyang kotak, plus 1 loyang bulet yg kecil ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar