Rabu, 10 September 2014

Dikala Senggang

Waktu senggang... buat gw itu tak ternilai harganya.
You know laaah, udah sering banget mama kece ceritain di sini, salah satu hal yang perlu gw perbaiki dalam diri gw itu adalaaahh... Manajemen Waktu #nyengir

Gw emak 2 anak yang juga kerja di luar rumah, ditambah tanpa ada Asisten Rumah Tangga yang Full Time, mesti sedikit pinter dalem Manajemen Waktu

Setidaknya diantara semua kesibukan gw #acieeeehhh...
gw mau nya juga punya waktu buat menyalurkan hobi gw, macem nya renang, naik sepeda, masak, bikin kue, ataupun nulis, 

Juga pengen punya waktu luang buat kumpul sama temen-temen, sekedar tukeran kabar atau haha hihi ga jelas gitu bareng mereka temen-temen gw yang rada error ituu

Pengen juga punya waktu "Me Time" macemnya ke salon atau shoping gituu deeehhh...

Pengen juga punya waktu buat nengokin orang tua dengan maksimal

Pengen juga punya "Quality Time" sama anak-anak atau bahkan sama Papa tersayang #tersipusipu

Idiiiihhh... Pengen nya banyak banget siiihhhh.... #Toyor diri sendiri

Dulu siih yaaa... jaman waktu gw masih newbie gituu... rada susah tuuh ngaturnyaa...
Sekarang mah udah rada handal deeeh yaaa... #KibasPoni

Menurut pengalaman gw, ga bisa tuh kita ngejalanin semua itu tanpa strategi #aseek bahasanya

Kalo gw, biasanya gw akalin ajaaa... biar semua nya InshaAllah bisa balance

Kaya ngejalanin hobby naek sepeda gw, Biasa nya gw lakuin pas hari minggu.
Sambil Nengokin orang tua atau mertua gw. Kan kita nginep tuh disana, biasanya sepeda gw masukin juga ke mobil, jadi pas gw nginep di Bekasi, pagi nya gw bisa gowes keliling kota bekasi, kan anak2 di jagain tuh ama nenek kakek nya. Nenek Kakek senang karna bisa main sama cucu nya, Mama kece pun riang hehehehehe

Atau kalo ga naek sepeda, yaaa.. mumpung anak-anak sama nenek-kakek nya, gw ambil "Quality Time" sama Papa, walau cuma sekedar nonton bioskop berduaan, atau nongkrong ga jelas di cafe gituu deeeh... Gw sama Papa jadi punya waktu buat pacaran lagi #ehem

Atau malah seringnya gw sama Papa Silahturahmi ketemu temen-temen, kumpul bareng mereka.

Kalo ga bisa ketemu di luar, yaaaa... mereka dengan senang hati koq dateng ke rumah gw (menjajah rumah gw lebih tepat nya hahahahaha)

Hobby menulis pun udah mulai bisa gw jalanin, diantara jeda istirahat kerja, kalo kepala udah mulai puyeng ama kerjaan, mulai deh istirahat sambil buka blog. syukur2 bisa posting. Abis nulis Blog, biasa nya mood kerja udah naik lagi 

Kalo Bikin kue ama masak maaah ga usah di tanya yaaa... selain menjalankan hobby, itu kan kewajiban gw juga buat ngasih nutrisi yang baik buat keluarga, di tambah jadi "Quality Time" gw bareng anak-anak. 
Bikin kue barengan ama mereka, ga papa agak berantakan sedikit, yang penting gw bisa dengerin cerita-cerita mereka. 
Yang paling gw suka kalo lagi bikin kue, moment nunggu kue nya mateng, nongkrongin kue di depan oven bareng ama anak-anak, Nikmaaaat banget...

Kalo untuk hobby Shoping gimana?? Yaaa... Tiap gw Dinas Luar Kota, kalo udah selesai acaranya, gw pasti memanfaatkan waktu buat Shoping juga koq, karena biasa nya ada sela waktu kosong sampai dengan jadwal pesawat nya berangkat. Kadang di isi dengan Shoping oleh-oleh, Creambath atau pijit refleksi buat ngilangin cape #Nikmatduniabangetdeh

Seringnya malah Shoping itu jadi Hobby sekaligus "Quality Time" bareng keluarga
Sekeluarga jalan ke Mall, belanja-belinji bulanan, biasanya dilanjut anak-anak main di Playland, gw berduaan deh sama papa duduk ngobrol sambil ngawasin mereka ^ ^

Walau gw tau semua itu mungkin ngga maksimal, karna dianggap kurang fokus ngejalaninnya, kalo kata orang mah ngejalaninnya "sembari-sembari", maksudnya sembari kerja sembari main gituuu hahahahaaha...

tapi gw harus bersyukur....  Allah kasih rezeki sehat, kasih rezeki waktu, rezeki keluarga yang luar biasa, rezeki teman yang pengertian, 

Wonderfull Life ^ ^
Because it's my life #aseeek


 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar