Selasa, 17 Februari 2015

Kejuaraan Taekwondo

Mesti Update!! Mesti Update!!
Walaupun koneksi internet lagi ngga ngedukung bangeet..
Tetep semangat buat update, takut keburu males soalnya qiqiqiqiqi #Nyiapin cemilan

Hari Sabtu, 14 Februari 2015, Kakak Naqiya ikut Kejuaraan Taekwondo
Ngga tanggung-tanggung, Kejuaraan pertama nya dia, and langsung ke Kejurda Prop. DKI Jakarta.Plus.
"Plus" di sini maksudnya ngga cuma buat Club di wilayah DKI Jakarta juga, tapi meliputi wilayah Jakarta dan sekitarnya  #Nahloh!

Awalnya ngga ada niat buat ikut Kejuaraan Tingkat Daerah ini.
Tau laah yaaa... Pernah Mama Kece ceritain disini, Waktu di minta Sabeum (Sebutan Guru Taekwondo) untuk ikut Fighting 2 Bulan lalu, gw sama papa nya masih nolak, walaupun Sabeum bilang, Kakak Naqiya teknik nya sudah bagus, ditambah dia anaknya berani.
Pertimbangannya waktu itu, kita tingkatin lagi tekniknya, baru turun ke Fighting. Karna kalo tekniknya ngga bagus, trus kita paksa untuk Fighting, malah ngeri cedera, trus bikin si Kakak malah jadi drop mental nya. Gituuu.....

Naah skitar 2 minggu lalu, pas Papa pulang kampung ke Jawa, gw kan nganter Naqiya tuuh latihan, ada pengumuman dari Sabeum, untuk Kejurda Jakarta Plus.
Sabeum nya bilang"Alya ikut ya, Ma. Buat test mental nya dia"
Gw nolak tuuh waktu itu, karna mau nya ntar aja di bulan Maret, Kejuaraan Intern Club ajaa.. jangan langsung ke Kejurda antar Club begini, Se DKI Pula, bisa stress gw.
"Nanti aja kali, Bam. Kejuaraan Intern dulu aja"

Emak-emak yang anak nya ikut kejuaraan pada sibuk nyiapin persyaratannya, dari mulai Pas Foto, surat keterangan sehat dari dokter, surat pernyataan orang tua bermaterai, Akte Lahir, sampe fotocopy raport terakhir.
Karna Kakak ngga ikut, seminggu itu gw santai ajaaa.. Papa pun ngga coment apa-apa pas gw cerita ada Kejurda.

Bukan si Papa namanya, kalo ngga spontan.
Tau-tau pas latihan hari Minggu, gw lagi enak-enakan ngemil bakwan goreng bareng emak-emak yang laen, yang juga pd nganterin anaknya latihan, gw di panggil tuuh ama Papa ama Sabeum

"Maa, di rumah Foto si Kakak masih ada ngga? 2 lembar aja, yang pake baju Taekwondo"
"ada kayanya, emang knapa?"
"Tolong ambil ya, Ma. Skalian sama Akte lahirnya. Si Kakak ikut Kejurda aja, belum telat daftar ulangnya. Persyaratannya paling lambat jam 11 hari ini. Trus langsung Timbang Badan ke Cibubur nanti siang Jam 1"

Ampuunn deeehhh.... Kaga bilang-bilang dari kmaren-kmaren siih. kalo anaknya mau di ikutin Kejuaraan. Kan gw jadi nya bisa nyiapin persyaratannya jauh-jauh hari. #Rrrrr.... GarukAspal

Langsung tuuh gw sambil manyun pulang ke rumah bawa mobil, ngambil berkas di rumah kaya Pas Foto sama Akte Lahir. Trus mampir ke Fotoopy beli Materai buat surat pernyataannya, bikin Surat Keterangan Sehat dari dokter deket rumah, tinggal Fotocopy Raport berarti yang belum lengkap.

Masih sambil manyun, Gw serahin tuuh berkasnya #BeteKece #Apasih

Sabeumnya bilang, FC Raport bisa nyusul sebelum upacara pembukaan, Alhamdulillaaah... gw ngga perlu tuuh gedor-gedor sekolah buat minjem Raport nya si Kakak ^ ^  (Kalo panik, gw suka jadi rada sangar gituu hahahaha)

Siang itu jugaa.. bareng sama rombongan, berangkat ke GOR POPKI- Cibubur, buat Timbang Berat Badan.
Si Adek yang ngga ngerti, bawel nanyain mulu "Kita mau kmana sih, Pa? Koq kita ngga pulang ke rumah?"
Hehehehehe.... KEPO deeeh Adeek

Di jalan si Papa ngomong, Kata Sabeum, Alya (Naqiya di Panggilnya Alya kalo di Sekolah sama di Club)
ikut aja, ga usah pake target mesti dapet Medali, yang penting test mental dulu aja. Ngga nangis di lapangan aja, itu udah bagus banget buat dia, apalagi ini Kejuaraan pertamanya. Kalo cuma Fighting-Fighting biasa, mentalnya ngga terlatih.
Okelaaah kalo begituu!!

Di GOR POPKI, gw, Papa ama ortu yang lain nunggu anak-anak yang antri buat di Timbang. Qaysar maah asik aja main lari-larian di dalem GOR ^ ^

Tuuuh.. Si Kakak Naqiya, yang kecil, dikuncir pake Baju Hijau ^ ^

Kakak beratnya 20,2 Kg. Coba yaaa.. kita lihat di tabel nya, dia masuk ke Kelas Tanding yang mana

Tabel Klasifikasi

Menurut Tabelnya, Kakak Masuk Kategori Super Junior A, untuk Kelas Bantam ^ ^

Kata Sabeumnya, jarang ada pertandingan yang melibatkan Kategori umur "Super Junior" (6 - 7 Tahun)
Karena mayoritas, pertandingan itu untuk kategori "Pra Junior" (Skitar 9 tahun yaa mungkin)

Untuk kelas "Super Junior" biasa nya cuma untuk kelas pertandingan Partai Tambahan (Hiburan ajaaa)
Bukan untuk kelas pertandingan Prestasi (Dapat Medali).
Makanya sayang kalo sekarang ngga ikutan, karna agak jarang kelas "Super Junior" ini dipertandingkan secara Prestasi. Gituuuuu.... #IyaDeh

Seminggu selanjutnya, Naqiya sama temen-temennya yang bakal ikut pertandingan di gembleng lebih berat dibanding yang lain, di pisahin gitu deeh latihannya. Biar Stamina nya ga naik turun, nafas nya stabil.
Naqiya siih enjoy-enjoy ajaaah... Itu anak emang ngga ada capek nya (Tau tuuh pake Baterai merk apa qiqiqiqiqi)

Malem sebelum tanding, gw packing perlengkapannya Naqiya, dari mulai baju taekwondo, sabuk, body protector, pelindung kaki, pelindung lengan, pelindung kepala, pelindung kemaluan, sampe pelindung gigi (pokoknya semua pake pelindung) hehehehe...

Baju ganti, handuk, alat mandi, botol minum juga udah siap. Ngga lupa juga baju ganti Qaysar, kasian kalo ngga ganti, di sana pasti keringetan bocah dua itu ^ ^

Yang ngga boleh ketinggalan, sengaja tuuh beli dulu di Apotek deket rumah, Gel Analgetik - pengurang nyeri. Bukan gimana-gimana siihh... antisipasi aja, takutnya Kakak Naqiya ada memar atau cedera kena tendang lawannya nanti (Amit-amit jangan sampe). Maklum laah biarpun yang tanding masih bocah, tapi ini kan olahraga contact fisik langsung, ga ada salahnya antisipasi segala kemungkinan.




Sampe sana masih jam 7an pagi, sempet sarapan juga di mobil (gw bikin sarapan dirumah, di bawa pake tupperware)
Cari PW (Posisi uWenak) di dalem GOR. Nyaman buat anak-anak istirahat, leluasa buat nonton pertandingan, deket sama tangga turun kelapangan, trus ngga jauh juga dari Toilet ^ ^

Untung Mama nya Mas Raffa (temen Kakak Naqiya yang ikut pertandingan juga) bawa tiker lipet, jadi kita bisa lesehan di tribun atas Gor. Beliau udah pengalaman kayanya, udah biasa Mas Raffa ikut kejuaraan, katanya bisa sampe dini hari kalo berhasil sampe final #Apaah??!!  jadi beliau udah siap bawa tiker. Catet, Siiinn... besok-besok bawa tiker lipet juga yeeeh!! hehehehehe..

Kita leyeh-leyeh di tribun atas, sambil mantau anak-anak yang mulai pada pemanasan (Kakak Naqiya juga pemanasan bareng Mas Raffa). Rombongan Club juga udah mulai pada dateng, ikut gabung di tribun atas. Sementara itu Sabeum menghadap ke panitia, untuk ambil Tanda Peserta sama Jadwal pembagian lapangan and pembagian divisi pertandingan.

Kakak Naqiya dapet di Lapangan D, Divisi I, Nomer urut tanding 1. Duuuhhh... yang pertama banget donk yaaaa (Mama kece mulai panas dingin, deg-deg an)

Lapangan di bagi 4 bagian A,B,C,D
Naqiya di lapangan D tandingnya, sementara 11 temennya yang lain, kebagian di Lapangan B. Hadooohh.. beda sendiri gini, mana jauh pula di ujung itu posisi nya Lapangan D, sementara spot kita istirahat deketnya sama Lapangan B #Nasiiiibbbbb

Langsung dandanin Kakak Naqiya, di kepang trus dikuncir, biar rambutnya ngga ngeribetin dia pas Fighting nanti. Kakak kalo Taekwondo belum mau pake jilbab, gerah katanya #iihhh.. Kakaaak!!
InshaAllah sambil jalan sedikit-sedikit Mama Kece latih pake jilbab yaa Kakak Cantiiikkk ^ ^

 Yeaaayy!!! Sempet Narsis di Tribun Atas


Upacara pembukaan Kejurda, yang ikut baris cuma peserta Kejurda ajaaa. Sisa nya nunggu di Tribun. Liat deeh.... banyak banget pesertanya, sampe ngga keliatan Kakak Naqiya barisnya di sebelah mana qiqiqiqiqi..

Naaah yang mana tuuh Kakak Naqiya, ngga keliatan ^ ^

Abis Upacara Pembukaan langsung tuuuh grabak-grubuk, pakein kakak segala alat perlindungan diri trus lari-lari ke Lapangan D, di pojok berlawanan. Buru-buru laaah.. masalahnya posisi kita agak jauh sama Lapangan D, sementara Naqiya itu kan urutan pertama Fightingnya. Di peraturan, kalo 3 kali di panggil trus ngga masuk lapangan, di Diskualifikasi.

Rusuuuuhh... Kakak di gendong Papa, dianter sampe batas lapangan, sementara gw muter sama Qaysar lari ke pintu Tribun Lapangan D #ngos-ngosan Cyynnn

Cuma Peserta sama Pelatih (Sabeum) yang boleh masuk ke dalem Lapangan. Orang tua sama Supporter cuma boleh dari Tribun ajaaah (dan gw pun cari spot yang enak buat kasih Kakak Qiya semangat)

Go!! Alya Go!! Alya Go!!


 Kakak Naqiya Pake Body Merah


Mama Kece teriak-teriak kasih semangat ke Kakak Naqiya
Ayoo.. Alyaa!!! Tendang Kak!! Serang teruuss!! Move!! Move!! Move, atur nafas!!
Tangannya ngepal!! Jangan dorong, Kak!! Up!! Up!! Up Chagi!!
Kanan!! Kanan, Kak!! Tangan kepal depan Body!! Lindungin Bodynya!!
Maju, Kak!! Tendang terus!! Kiri arah kepala!! 3 point buat kepala!!

Seru, gemes, linu, campur aduk jadi satu perasaan Mama Kece ^ ^
Liat Kakak di lapangan beda banget sama kakak sehari-hari, Takjub!
begitu wasit bilang "Shijak!" yang artinya "mulai!"
Kakak Naqiya langsung pasang kuda-kuda sambil Move, tendang ke lawan lincah banget.
kaya bukan anak perempuan gw, ga tau anak perempuan tangguh dari mana ituu ^ ^

Menang!!
Maju babak selanjutnya, Tanding lagi, Menang!!
Maju lagi babak selanjutnya, Menang lagi!!

Ngga nyangkaa... bisa sejauh ituu...
Target awal cuma, Berani Fighting tanpa nangis, cukup!!
Tapi ini luar biasa, melampaui target!!

Di akhir, harus berhadapan sama Atlit Taekwondo cilik Profesional #Duuh!!
Ngga gentar juga anak gw
Walaupun kalah Speed, kalah power, kalah teknik, anak perempuan gw tetep cengar-cengir manis #KhasNaqiya
Kalah poin udah pasti
Tapi buat gw, ini pencapaian yang luar biasa buat Naqiya #Peluuuukkk

Alhamdulillaaahhh... Medali Perak buat Naqiya
Medali Perak di Kejurda Prop. DKI Jakarta Plus, Pencapaian yang luar biasa buat anak yang baru pertama kali ikut pertandingan.

Gerah, panas, serak, udah ngga terasa lagi sekarang
cuma ada seneng, bangga, takjub, terharu

Selesai Fight, gw bantu lepasin semua perlengkapan perlindungan diri
Sambil bersihin keringet nya, gw bilang "Mama bangga banget sama Kakak. Kakak hebat!"
"Kakak kalah ngga papa ya Ma?" si Kakak nanya sambil ngos-ngosan
"Kata siapa Kakak kalah? Udah berani Fight aja, trus ngga nangis, itu artinya Kakak udah menang. Kalo sekarang dapet Medali Perak, selanjutnya kita pasti bisa dapet Medali Emas, Kak. Asal lebih semangat lagi, latihannya juga lebih tekun ya, Sayang" Gw jadi terharu niiih pas nulisnya lagi.
Kakak cuma jawab "Okee, Maa.. Kakak boleh beli Es Krim ngga sekarang??"
Ampuuunnn deeeehhh!! Bocah maah teteep aja bocaah yaaa... qeqeqeqeqe

Acara selanjutnya adalah, ngasih semangat temen-temen Kakak yang lain, yang ikut pertandingan juga.
12 orang yang ikut pertandingan dari Club nya Kakak Naqiya
Total bawa pulang 14 Medali. Emas dan Perak, ngga ada Perunggu
Ada beberapa temen Naqiya yang dapet 2 medali sekaligus, karna ikut di 2 Kategori Kelas #Kereeeeen
Mas Raffa salah satu nya, dapet 2 Medali, Emas dan Perak #Makan Makaaan niiiihhh!!!


Medali Perak, Yeaaayy!!!



Foto bersama sebagian Tim MDS Club Bekasi
 (Di dampingi Sabeum Ari, Sabeum Tri, Sabeum Galih)

Ooohh iyaa.. Mama Kece mau ngucapin makasih banyak buat Sabeum - Sabeum, atas didikannya selama ini. Semoga ke depannya Naqiya (dan Qaysar) bisa lebih tangguh dan terus meningkatkan prestasi.
Aamiiinn...

Pokoknya terima kasih juga untuk semua nya, terima kasih atas doa nya
Mohon tetap doakan yaaa.. Biar terus berprestasi ^ ^
Aammiinnn...

Udaah aaahh... besok-besok di lanjut lagi ceritanya yaaa... pundaknya pegel #Jangan bilang faktor U!


































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar