Senin, 09 Februari 2015

Binatang Melata

Aaahhh update jugaaa... Disela-sela ujan yang ngga ngga berenti-berenti
Sempet juga buka blog di sela-sela sibuk ngangetin jari kaki yang pucet kedinginan qiqiqiqiqi...

Ga tau yaaa... kalo pas hawa dingin gini, yang paling duluan terasa yaa di jari kaki, apalagi akhir-akhir ini lagi sering tuuh brangkat kerja nya sambil menembus derasnya hujan #lebih banget bahasanya.

Lagi mau cerita, 5 hari kemarin sempet cuma ber3 doank dirumah, Mama Kece, Naqiya, Qaysar.
Ditinggal Papa 5 hari ke Kampung, diTemanggung, Hiks

Jadi waktu pas hari Selasa kemarin itu, pas gw sama Papa lagi beli Kado buat Qaysar, ada telp masuk ke HP nya papa, dari salah satu Om nya Papa yang tinggal di kampung. Mbah Kakung nya si Papa sakit katanya. Yang di kampung ngga tau mesti gimana.
Minta pendapatnya Papa, berhubung Bapak sama Mama Mertua lagi berangkat umroh semua, jadi kaya Papa yang gantiin beliau, dituakan untuk ngambil keputusan.
Maklumlaah.. Bapak mertua itu anak sulung, trus si Papa pun anak Sulungnya beliau, mau ga mau, semua tanggung jawab beralih ke Papa.

Yang tadi nya udah punya rencana buat ngerayain Ultah Qaysar, jalan-jalan sekeluarga di hari Rabu sore, terpaksa dibatalin. Abis Doa bersama, tiup lilin, buka kado and makan bersama, Papa langsung berangkat malem itu juga ke Temanggung buat ngurus kebutuhan Mbah Kakung yang akhirnya mesti dirawat di rumah sakit, berangkatnya skitar jam 10 malem-an. Hiks!
Papa berangkat sama Fitroh adiknya yang bungsu, biar Papa ada temen ngobrolnya selama nyetir mobil, jadi ngga ngantuk.

Dan gw pun ber3an aja sama anak-anak selama 5 hari kemudian, Pagi ngurus duo krucils sendirian dari mulai bangunin mereka sampe mereka brangkat sekolah, trus lanjut gw brangkat kerja. Pulang kerja ngurus mereka lagi, dari mulai ngerjain PR sampe anter duo krucils latihan Taekwondo di hari Rabu malem #Ganbatte Mama Keceeh!!!

Yang gw heran, giliran si Papa ngga ada di rumah, itu makhluk-makhluk melata entah kenapa sering banget nongol di rumah gw.
Emang pas banget musim ujan siih yaaa... Tiba-tiba sering muncul tuh Cacing di teras depan, atau tiba-tiba ada Kelabang nongol dari saluran pembuangan air di Kamar Mandi
Yaa Allaaah... ini kenapa pada nongolnya giliran laki gw lagi ngga ada siihhhh..
Gw kan rada Phobia sama makhluk-makhluk itu. Kalo liat binatang-binatang itu, gw biasanya teriak histeris, melarikan diri, sampe itu binatang di usir sama Papa.

Tapi ini kan si Papa ngga ada, pernah tuh pas gw lagi mandi, mau pingsan rasanya gw lagi enak-enaknya mandi, eh tiba-tiba nongol tuh kelabang segede gaban. Ga pake lama, nyamber handuk trus panik keluar kamar mandi.
Qiya sama Qay ikutan kaget, apalagi liat emaknya panik lari keluar kamar mandi cuma andukan doank. Laaah ikutan histeris laah mereka, lari naek ke tempat tidur.
Sumpaah!!! itu pagi paling rusuh di rumah gw qeqeqeqeqe...

Lama berdiri diatas kursi kecil, cuma pake anduk doank, gw pun sadar, laaah gimana kalo nanti itu Kelabang keluar kamar mandi trus masuk ke kamar anak-anak. Kan bahaya bangeet

Daripada itu Kelabang deketin anak-anak gw, mau ngga mau, suka ngga suka, gw pun harus tahan ngadepinnya #Nantang

Gw lari aja ke dapur, ngambil pisau dapur, trus gw berani-berani-in deh tuuh, nyari itu Kelabang gede tadi di kamar mandi. Pas ketemu, tanpa ampun gw getok aja pake gagang pisau #Yeaaah!! Rasakan pembalasanku! Hahahahaha... (dosa ngga sih?!)

Permasalahan ngga sampe di situ ajaaa... Pas sore-sore Tiba-tiba Qaysar teriak-teriak tuuh "Mamaaaaahhh...!!! Ada Cacing niih, Maaaah..! Buruan usir, Maaah..." (Qaysar sama kaya gw, rada takut ama binatang melata)

Yaa Allaaah... Cobaan apa lagi yang Engkau berikan kepada hamba Mu ini #Nangis
Gw cuma bisa manggil-manggil Qaysar aja, sambil ngumpet di balik jendela "Deek! sinii.. Dek! Jangan deket-deket aaah" (padahal emaknya yang ga mau ksitu)

Qaysar sih nurut, ngga penasaran lagi ama Cacingnya. Tapi pas lama-lama gw intip, itu Cacing koq lama-lama ngesot-ngesot ke pintu depan ruang tamu. Hih! Cacing ganjen.
Naqiya santai banget bilang "Maa.. itu Cacingnya naik ke sini"

Gw cuma meringis aja "Iyaa, Kaak. Mama geli deketin nya. Guyur aja pake air kali ya, Kak. Biar ke got"
"Kakak berani, Ma. Kakak aja yang guyur yaaa.." Naqiya ngambil air setengah ember, trus pake gayung dia usir cacingnya pake air, biar nyemplung ke got.
Hahahahahaha... Kamu bener-bener penyelamat, Naak!!!

Semenjak hari itu, kalo pas nongol Cacing lagi didepan rumah, gw langsung panggil Naqiya, minta tolong buat guyurin itu Cacing biar nyemplung ke Got.
Kakak Cantik, besok-besok kalo mau pergi ke luar rumah, jangan pas Papa ngga ada di rumah ya, Nak. Nanti siapa donk yang bantuin Mama ngusir Cacing nya qiqiqiqiqiqiqi...

Gw kira permasalahan gw seputar Binatang melata udah selesai di hari Rabu itu. Gw sekarang udah berani getok Kelabang. Kalo liat Kelabang nongol, langsung gw cari sampe dapet, gw getok tanpa ampun #EmakGanas
Masalah per-Cacing-an pun kita anggap udah selesai, ada Naqiya yang dengan sigap dan sukarela, langsung usir Cacingnya pake air.

Tapi jangan seneng dulu sodara-sodara, permasalahannya ngga sesederhana itu #acieeeh bahasanya
Hari Kamis, cobaan kembali datang. Pulang kerja, pas ganti baju, koq gw nyium bau ngga enak di kamar gw. Kaya bau bangkai samar-samar gituu..

Duuh.. Jangan-jangan ada Tikus mati niih di dalem rumah #Gw pun mendadak stress
Setau gw sih, di rumah gw itu ngga pernah ada tikus, karna semuanya emang sengaja di bikin rapet di rumah gw. Kalo ada yang bolong dikit, di Plafon atau di pojokan rumah, pasti langsung di tambal sama Papa, mengantisipasi tikus biar ngga masuk. Kalo pun ada tikus, biasanya di atas genteng, atau lewat depan rumah (Tikus Got)

Tapi gw penasaran, ini bau bangkai apaa.. samar-samar gitu baunya, ngga terlalu tajem
Gw periksa pake senter sampe ke kolong-kolong tempat tidur, pake senter. Ngga ketemu apa-apa.
Nyerah gw, ngga ketemu yang mencurigakan.

Santai donk gw, nonton Upin-Ipin di TV bareng sama Qiya Qay. Tiba-tiba ada makhluk putih abu-abu kecil, jatuh dari plafon, jatuhnya pas banget tuuh di samping gw.
Karna terlatih untuk selalu siaga #halaaah.. Refleeks donk, dari posisi tiduran leyeh-leyeh kece di depan TV, gw langsung loncat bangun.
Belatung, Pemirsaah!!!!
Jatuh dari sela-sela Plafon rumah gw. #Pengsan

Ada bangkai kayanya di Plafon rumah. Bukan kayanya lagi ini maaah... emang beneran ada!!!
Belatung nya mulai jatoh tuuh satu-satu di depan kamar gw.
Melata-melata pelan kian kemari.
Buru-buru gw suruh anak gw masuk kamarnya mereka, naik ke tempat tidur, Paniiik... Yeees!!! Mama Kece paniiiik...

Makin panik di tambah anak-anak gw pun teriak-teriak nanya "Mamaaa.. apaan siih, Maaa?!!"
"Mamaaa.. ituu apaan siih, Maaa?!!"
Sungguh pertanyaan kalian ngga ngebantu Mama banget, Nak #Errrrrr
(Udah tau emaknya panik, mereka malah Kepo yang tidak pada tempatnya)

Buru-buru deeh tuuh... sambil merinding gw ambil Baygon (Maap sebut merk produk nih yaaak)
Gw semprotin itu Belatung-belatung, mereka mati seketika. Trus buru-buru gw sapuin.

Tapi kan itu masih terus-terusan jatuh satu-satu dari atas Belatung nya. Laaah wong bangkainya masih ada, pasti Belatungnya masih bakal jatohan terus. Masa iye Mama Kece mesti ngga tidur smaleman gara-gara tragedi hujan Belatung ini.

Akhirnya itu lantai di sekeliling tempat jatohnya Belatung, gw guyurin pake Baygon (sebut merk lagi), ga banyak banyak siih, yang penting kalo Belatung nya jatuh, dia ngga sempet ngesot kemana-mana, langsung mati dengan sukses di tempat itu.
Karna kalo gw perhatiin, Hujan Belatungnya cuma di satu spot, mungkin di atas situ tempat bangkainya.

Akhirnya malem itu kita ber3, tidur di kamar anak-anak.
Gw terlalu Parno untuk tidur sendirian di kamar gw, takut tiba-tiba kejatohan Belatung #Sungguh Paranoid Kamu, Mak!

Besok pagi nya, gw sapu deeh tuuh bangkai Belatungnya. Sambil gw titipin pesen ke Suami nya Ita (Yang biasa ngojekin anak-anak ke sekolah), dia mesti naik ke Plafon gw siang itu juga, bersihin bangkainya sampe tuntas, udah mesti kelar sebelum anak-anak pulang sekolah. cukup sehari aja gw mesti liat hujan Belatung di rumah gw #Hih!

Doa gw di hari itu, Yaaa Allaaah.. udah yaa cobaannya.
Udah ngga sanggup lagi laah kalo mesti ketemu makhluk lainnya. Beneraaannn...

Gw cerita tuuh sama si Papa, cerita nya tapi pas dia juga udah beres nyelesaiin urusan di Kampung, sengaja ngga langsung cerita, kasian ntar malah khawatir, lagi di Kampung ngurus yang sakit, nanti malah kepikiran sama yang di rumah. 
Soalnya tau banget dia, Bini nya yang petakilan ini, Phobia sama binatang-binatang ituu..

Pas kelar cerita, Papa bilang "Besok-besok, kalo Papa nya pergi lama, Mama sama anak-anak, Papa titipin ke Abah aja deeh"

Ngga laaah... Di rumah ajaaah.. Mama sama anak-anaknya jagoan koq, InshaAllah biasa ngatasin masalah sendiri #Belagu

Tapi bagian yang gw panik nya, ngga gw cerita-in ke Papa laaah..
Hahahahhaha....

Pencitraan, Istri yang pemberani.
Maksudnya biar nanti-nanti ngga di suruh nginep di Abah atau di Mertua, kalo pas Papa nya pergi.
Biar gimana pun tetep enakan di rumah sendiri ^ ^
Bener ngga siiih??!


Nb. Informasi dari si Agus, ternyata ada Bangkai Kucing (Iyaaa Kuciing.. gede pula. Pantesan Belatungnya gede-gede banget). Di atas genteng, dan bukan di Plafon. Ngga kebayang kalo itu Bangkai adanya di Plafon, beneran pingsan itu mah gw, bukan cuma hujan Belatung pasti. Tapi Badai Belatung #Lebaay daaah!!






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar