Senin, 29 Desember 2014

Lulus (lagi)

Yeeaaayyy!!! Lagi pengen postiing....

Yang lalu Mama Kece pernah cerita kan yaaa... lagi sibuk-sibuk nya di akhir tahun, sibuk lagi banyak Laporan sama Pelatihan-pelatihan. Mengasah otak yang mulai tumpul ^_^

Jadi niiihhh... di Bulan Desember ini, ada 2 pelatihan yang gw ikutin, lebih tepatnya yang Bos gw perintahkan, buat gw ikutin -__-

Yang pertama Pelatihan Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan, di awal Desember, selama 5 hari, termasuk ujiannya

Yang kedua Learning Organization, di pertengahan Desember, sekitar 5 hari juga.

Gw mau cerita yang pertama dulu niih yaaa.. Pelatihan Barjas (Barang dan Jasa)

Duuuuhhh... Gw itu udah pernah ikut pelatihan ini, Tahun 2009 kalo ga salah waktu itu. Daaaannn.... dari 30 peserta yang ikut, cuma 5 orang yang dinyatakan Lulus sebagai Ahli Pengadaan Bersertifikat (Asiiiik bahasanya). Yang Lulus itu Gw, Silva, Hertina, Mba Aulia, Pak Hardi, semua lulus dalam Kategori L2

Naaaahhhh... dari situ tuuuhh kehidupan kerja gw mulai berubah #bahasanya ketinggian
Semenjak gw nerima sertifikat itu, pola kerja gw berubah 180 derajat.

Gw yang tadinya di Bagian diklat, mulailah di jerumuskan ke Wilayah pekerjaan yang ngga sesuai sama background pendidikan gw yang Bidan inii  #Tepok Jidat

Semenjak itu, gw yang Bidan ini, mau ngga mau mesti tauu tentang spec-spec dari mulai jenis alat elektronik sampe ketebalan Aspal #Nahloooh

Dari mulai jenis-jenis Cat sampe ukuran besi bangunan. Yang biasanya di Bagian diklat gw ngurusin Jadwal pelatihan, di sini gw mesti ngurusin Jadwal Lelang bangunan sampe kejar-kejaran sama wartawan tipe bodrexx.

Stress tapi juga menantang
Sampai di tahun ke 2, temen gw Mba Aulia mengundurkan diri di Bagian Pengadaan, Beliau sama Pak Hardi pindah ke Bagian Penerimaan

Alhasil, gw merana sebagai satu-satunya perempuan cantik di ruangan segede gaban itu Hiiiikkssss


Ber 3 kami (gw, Silva, Hertina) ngelola pengadaan senilai hampir 30 M di Kantor gw, You know laaaah stress nya minta ampuunnn.. beruntung Silva sama Hertina termasuk temen jenis Sableng, Pokoknya maju terus pantang mundur. Jangan berenti kalo loe belom nangis  #ampuuuuunnnnn

Tahun 3, gw capeeee... sumpah capeeee.... dengan pertimbangan (waktu itu) gw berencana program anak ke 3, gw ngajuin permohonan ke Bapak Kepala, untuk ngga melanjutkan di Bagian Pengadaan.
Alhamdulillaaah... di Acc, gw di pindah ke Bagian Pengkajian dan Pengembangan, sekaligus merangkap sebagai Staf PPK, operator, dan verifikasi data kontrak, teteeeuuuppp yaaaa, Pak... Sinta ga boleh jauh-jauh dari yang namanya Kontrak #Hiks

Tahun selanjutnya, Karna mungkin Bapak Kepala gw yang baru ini, ngelihat kalo gw terlihat jago di masalah akun dan peraturan, gw pun kembali di jerumuskan, Yup!!! ke bagian Perencanaan Anggaran

MasyaAllaaaah, Bapaakk.... Pegang aplikasi nya pun gw belom pernah, gimana cara operasiin Aplikasi RKAK/L itu gw pun belom bisaa... Dan ini gw langsung di suruh di Perencanaan, tanpa teman pendamping pulaaa... Baiikk bangeeet siiih Bapaaak #Garuk Aspal #gerogotin Laptop

Jangan berenti kalo belum Nangis, itu prinsip gw. Maju teruuusss....
Alhamdulillaaah... menjelang 1 tahun gw di Perencanaan Anggaran, InshaAllah ngga perlu sampe nangis
Penyerapan anggaran 91%  di kantor gw, itu artinya apa yang gw rencanakan, tidak terlalu jauh meleset dari yang dilaksanakan, dan kemungkinan di teruskan sebagai Perencana di tahun berikutnya #elap keringet Siap-siap begadang lagi cyyyyynnnnnn....

Bapak kepala kayanya ngga berenti nyiksa gw. Beliau tau, gw and the gank udah abis tuuuh masa berlaku Sertifikat keahlian gw. Beliau bilang, semua temen2 harus upgrade pengetahuan (padahal gw tau, modus tuuuhhh... biar nambah yaa yang punya sertifikat qiqiqiqiqiqi)

Upgrade dari PP 54 ke PP 70, iyaaa deeehhh terserah Bapak sajaaahhh...

Pelatihan pun di mulai, You know laaahhh... gw itu kalo udah ngelakuin sesuatu, pasti serius and total banget
Walau sebenernya gw sendiri males, kalo mesti lulus lagi, pasti gw kembali di jerumuskan ke lembah hitam ituu #eaaaaa

Buku segede-gede gaban itu masih bisa gw cerna sedikit-sedikit, walaupun seringnya ngantukk juga di kelas hahahahaha....

Bikin ringkasan, cara paling efektif kalo gw lagi belajar, dari jaman SMA dulu, mesti begitu ^_^
(Tipe Sensing Extrovert, memang itu cara paling jitu)


Itu laaahh gw, kalo udah di depan mata, segala sesuatunya pasti serius di jalanin, latihan soal pun serius gw kerjain, dan nilai nya pun bagus-bagus terus -__-

dari 6 sub materi, 3 diantara nya gw termasuk top scorer


Tuuuh liaaat nilainya



Bahkan sempet kasih masukan buat temen-temen #cieeeee


Gw cuma berdoa sama Allah... Gw berdoa, Allah tau yang terbaik buat Hamba nya, Kun Fayakun, yang terjadi... terjadilah...
Gw berusaha maksimal, Allah yang menentukan arahnya, Lulus atau ngga

Walau di hati kecil ini, gw pengen terbebas dari urusan Pengadaan Barang & Jasa dan segala sesuatu yang berhubungan dengan hal itu

3 Minggu hasilnya pun keluar...

Dari 20 peserta, 4 orang yang lulus. 3 diantara nya orang lama (gw, silva, pak hardi )  #hadeeeuuhhh


Yuup!!! gw Lulus (lagi)
mungkin ini yang terbaik yang harus di jalanin
Allah mungkin punya rencana, biar gw lebih tangguh, lebih sering belajar lagi, mau buka buku peraturan-peraturan lagi.

Tantangan selanjutnya sudah menanti di depan mata, doa kan gw tetep tangguh yaaa... ngga pake nangis kerja nya.

"Ga boleh berenti kalo belom sampe nangis"

Jadi, Pak.. saya mesti ikut ujian apa lagi, nih??  #Nantang  #kibas poni


Tidak ada komentar:

Posting Komentar