Rabu, 12 April 2017

Singapore & Malaysia Ala Backpacker - Hari 1

Ini cerita akhir tahun 2015 silam (Udah lama banget yaaa)
Maafkaannn... karna blog nya sempet off 2 tahun, jadi kita rapel yaaahhh....

Dari mulai cerita yang lama-lama dulu yahhh...
semoga ngga basi qiqiqiqi...

Tahun 2015 lalu, gw jalan-jalan ke Spore sama Malaysia.
Secara yaahhh... orang-orang udah pada pernah liat negara orang, gw belom pernah. Hiks...

Passport udah punya, tapi ngga pernah kena stempel hahahaha.... kasian bgt yaaa gw

Demi stempel di passport, yuuk jalan-jalan
Kebetulan Kakak gw sama istrinya, sempet liat-liat web nya liburanonline.com
Travel jalan-jalan gitu, tapi sistem nya kaya bacpacker, murmer alias murah meriah.

Gimana bisa murah? jadi kita pakai pesawat yg promo, trus nginap nya ga di hotel-hotel bintang gitu, tapi di hostel yang layak lah, trus kmana-mana pake angkutan umum aja, kaya MRT atau Citybus. gituuuu.... jadi irit kaann hahahaha.....

Kenapa ambil 2 negara sekaligus, karna murce cyyynnn... hahahaha
jadi skalian aja deh

Jadi rombongan backpacker ini, kalo udah fix mau brangkat, di bikin grup tuh sama mas-mas adminnya, di grup itu di kasih tau kelengkapannya sama aturan yang ada di negara yang mau kita kunjungin.
Trus diarahin juga, nanti Meeting point nya di mana pas kita udah nyampe Bandara Changi.

Gw berangkat bertiga (Gw, Kakak gw sama istri nya)
Kenapa gw ga bawa anak-anak? karna anak-anak gw belom punya pasport trus gw sendiri baru pertama kali ke Singapore, jadi gw ga mau ambil resiko buat langsung bawa anak-anak ke sini. nanti aja liburan selanjutnya, baru ajak anak-anak.
Kenapa ngga sama papa nya juga? yaa ampuunn cyynnn... si Papa itu susah dapet cuti, maklum yaahhh....
Tapi alhamdulillah beliau kasih ijin gw buat jalan bertiga aja ama kakak and kakak ipar gw.
Loph Yuuuuu.....

Beberapa yang harus di bawa waktu ke Singapore itu antara lain colokan kaki 3 sama botol air minum yg bisa buat air panas.
Colokan kaki 2 ga bisa di pake di sana, trus karna sering jalan, daripada beli, yaaa mendingan bawa botol buat bekal minum

Brangkaattt.....

 
Semangat kakaaakkk....

Itu bawa gw untuk 4 hari 3 malam di sana, satu ransel sama satu tas slempang. Simple kaann...
Kita berangkat pesawat pagi dari Soetta, naik Maskapai Tiger Air.

Skitar 2 jam penerbangan, kita sampai di Changi.
Kata orang, Imigrasi Singapore lebih ketat.
Gw ngerasain sendiri sih, petugasnya dingin, cuek, muka nya datar gitu hehehehe
Selebihnya sih lancaarrr... asal kita ga bawa barang-barang yang emang dilarang di sana.

Pemeriksaan imigrasi lewaattt....
Lanjut ketemuan di Meeting Point (Mepo) sama rombongan lain and tourguide nya.
Di bandara gw di kasih kartu (EZLink kalo ga salah). buat kalo kita mau naik MRT sama Biskota di sini (Inget ini jalan-jalan Backpacker, jangan berharap naik taksi, Mahal!!)

Dari Changi kita lanjut naik MRT (gw baru pertama naik MRT, Senaaangggg plus norak hahaha)
Naik MRT buat ke hostel kita, Hostel kita nama nya Mercury Backpacker Hostel, lokasi nya di sekitaran Lavender Street, skitar 20 menit deh naik MRT dari Changi.

Bersih yaaa... aku noraaak hahahaha...

Hostel nya deket sama stasiun MRT Lavender, jadi tinggal jalan dikit, nyampe deh hostelnya. Trus sekitar situ juga banyak makan halal koq, jadi ga ribed cari makan nya.

Karna ini Hostel, 1 kamar isi nya 4 orang. dan karna kita sekeluarga, jadi di kasih sekamar deh ber 3. Alhamdulillah nyaman...

Mercury Bacpacker Hostel - Lavender Street


Sampai Hostel, istirahat sebentar, trus kita lanjut jalan deehhh... 
Waktu ga boleh di sia-sia kan cyynnn hahahaha....

Tujuan pertama, Marina Bay Sands 
Naik apa??
Naik Bis kota doonkk... masa jalan kaki hahaha...
Bis kota nya juga bersih, tepat waktu.

Disini sebenernya tinggal baca rute nya aja sih, mau naik MRT atau bis kota, bisa nyampe dari ujung ke ujung. On time
Jangan lupa sediain deposit di kartu nya. Karna sblm naik di tag dulu, turun juga begitu. ga pake cash yaaa... ga ada kondektur qiqiqiqi

Baca rute nya, ada di setiap halte, buat tau nomer bis nya. Semua aman terkendali

Ngapain ke Marina Bay Sands?
Yaaa foto-foto ajaa... hahaha narsis banget siihhh
Haruslaahhh,,,, #eh

Kannn.. Narsis

Dari situ, kita langsung ke Garden By the Bay.
Yaaa foto-foto lagi laahhh hahahaha.....
ini tempat kan icon nya Singapore, masa iya kita ga poto-poto #wew

Yuhuuuu....

Kami eksis hahaha.....

Keren yaahhh

Dari situ kemana lagi??
Lanjut doonggg... 
Wonder Full -Light and Water Show di Marina Bay
Pertunjukan laser ama air gratis di situ
Durasi nya skitar 13 menit, kereeennnn
kalo kesini harus pas waktu nya, kalo kelewatan, yaaa nunggu skitar 1 jam 15 menit lagi buat show selanjutnya

Baguuuuusssss

Pemandangan belakangnya gedung-gedung tinggi di Singapore...

Selesai pertunjukan, narsis lagi laaahh...

Jalan-jalan hari 1 sudah selesaii...
Mari kita pulang ke Hostel, persiapan Besok ke Johor Bahru Malaysia
Yeaaayyyy....

Pulang naik CityBus lagi yaahh, Kawan...








Tidak ada komentar:

Posting Komentar