Minggu, 25 Desember 2011

Naqiya dan Lagu BKKBN Teuku Wisnu-Shereen

Jangan Hamil Cepat-Cepat
Jangan Lahir Rapat-Rapat
Agar Ibu Sehat dan Bayi Lahir Selamat


Dua Anak Lebih Baik
(Dipopulerkan oleh Teuku Wisnu dan Shereen Sungkar)


Agak shock pas denger Qiya nyanyi lagu itu pagi2 sebelum dia berangkat BIMBA.
Subhanallah... segitu dahsyatnya pengaruh TV buat anak seusia Qiya. Otaknya yang kayak spon, nyerap smua apa yang dia liat, dia denger, dia rasa.

Sebenernya gw udah tau teori kalo otak anak itu kaya spon yg nyerap apa aja, secara gw blajar kebidanan 4 tahun *tepok jidat*. Tapiiiiiii..... gw baru yakin setelah gw ngalaminnya sendiri, lewat Qiya atau bahkan lewat Qaysar.

Itu ga seberapa, 2 hari setelah itu. Qiya lagi agak sedikit bete sama Qay adeknya *biasaaaa.... rebutan mainan*, tiba2 dia ngomong ke adeknya "Kurang ajar, Kamu!, itukan mainan Kakak".
*spechless gw*

karna gw ga pernah ngerasa ngomong begitu di depan Qiya atau Qay, dan gw percaya si Teteh yang ngasuh anak2 juga ga mungkin ngomong bahasa itu. Soalnya Gw ma suami dah punya prinsip, ga ngomong kasar di depan anak2, dan gw wanti2 si teteh juga jangan ngomong sembarangan di depan anak2. Kalo di blog ini gw ber bahasa "gw - gw", itu pun karna blog ini bersifat curhat pribadi *ceileeeeehhhh"

Akhirnya, gw tanya ke Qiya "Qiya sayang, siapa yang ngajarin kakak ngomong gitu ke ade, Nak?". "Mama sama papa kan ga pernah ngajarin begitu, Teteh juga ga pernah kan?"
dengan bibir agak manyun, karna masih bete sama adenya, dia jawab "Kan Kakak liat di tivi mama, pagi2 maahh, acara lagu tuh maahh".

Hari itu juga, sore pulang kerja, gw mampir ke Carefour, DAFTAR TV SATELIT BERLANGGANAN. Gw sadar, gw ga mungkin ngelarang anak gw buat nonton tivi di rumah, tapi setidaknya gw bisa sedikit memfilter tayangan yang dia tonton, hanya buat usia dia aja. Acara tivi yang lain, bisa di lock.

Ahhhh... Pasti ada banyak saran dari orang lain buat gw, kayak "coba deh anaknya di buat banyak kegiatan, biar ga nonton TV terus". OMG... dengan usia 3,5 thn, pagi dia BIMBA, siang main sama adeknya trus tidur siang, sore dia TPA, malem kerjain PR BIMBA plus main sama gw, mau gw kasih beban apalagi dia??!!. Ga manusiawi buat anak seusianya kayanya kalo gw kasih kegiatan terlalu banyak.

Huuuffftt.... ini artinya, bertambah satu lagi beban tagihan bulanan, OK* V*S**N

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar