Jumat, 16 Maret 2012

Naqiya Di Rawat di RS

Sebenernya ini udah bulan Januari kemarin dirawatnya, tapi berhubung belum sempet nulis, jadi baru sekarang di ceritainnya, penonton harap maklum yeeeee... *Jiaaaahhh.... Penonton!!*

Jadi sebenernya, waktu jalan- jalan ke Seaworld yang lalu, Naqiya lagi agak batuk, cuma badannya ga anget
Naaahhh... pas hari Minggunya, 22 Januari 2012 badannya mulai panas tuh, ga turun2 dari 38 Derajat Celcius. Ga gw bawa ke dokter dulu, karna secara gw kan bidan, jadi gw taulaaah antisipasi awal buat anak demam. Kasih Parasetamol tiap 4 Jam

Tapi, sampe hari Senin Tgl 23 januari 2012, Panasnya malah naik 39,5 Derajat Celcius. Padahal hari itu harusnya gw ada Family Gathering kantor ke Ciwidey, Yaaaahh apa boleh buat, keluarga tetep nomer 1.

Agak panik juga, karna pas bgt, tanggal merah, secara pasti dokter SPA langganan ga bakal praktek hari ini. Antisipasi takut Naqiya kejang, karna panas nya tinggi bgt, akhirnya Naqiya kita (Suami, gw, Nyokap gw, si Teteh, Qay) bawa Naqiya ke IGD RS Juwita. Kenapa rame2? karna emang niatnya kalo Naqiya ga papa, mau langsung pulang ke Tambun, nyokap mau nginep di rmh gw.

Hasil dari pemeriksaan Fisik en Lab Dr. Umum di IGD, Naqiya kena Infeksi sama BronchoPneumoni (Radang Saluran Paru), akibat dari batuk pilek yg kelamaan (dahaknya ga kluar, jd infeksi). Jadi di sarankan untuk di rawat aja. Yaaaahhh.... apa boleh buat, kalo emang itu yg terbaik, kita jalanin aja.





Pucet, Lemes, Sipit, Ciri khas Naqiya kalo sakit














Naqiya sama Qay dan Ma'Eet (nyokap gw) yang setia nungguin Naqiya di RS Juwita. Waktu Naqiya di RS, Qay nanyain kakaknya terus, kangen kali, ga temen berantem hehehehe











Naqiya terapi Uap













Naqiya di rawat 3 hari, Alhmadulillah kondisinya membaik, tapi kata Dr. SPA nya (hari Selasa baru Visitenya), Bukan BrochoPneumoni,  tapi Bronchitis, level dibawahnya Bronchopneumoni. Naqiya dapet terapi Uap sama antibiotik aja, hari Rabu sore Alhamdulillah udah boleh pulang.

Naaahhh.... Buat Emak2 yang belum berpengalaman kaya gw, jangan nyepelein batuk pilek nya anak2 yaaa... Kadang tingkat rasa sakit tiap anak kan beda, ada yang baru sakit sedikit aja udah rewel, atau ada yang kaya Naqiya dan Qaysar, kalo belum payah banget, dia ga akan ngeluh sakit. Tapi kita tetep harus waspada. Apalagi kalo lagi musim pancaroba kaya gini.

                                                      Nikmatnya jadi Ibu ^ ^   




Tidak ada komentar:

Posting Komentar